Wilda Situngkir Siap Unjuk Gigi di Ajang Miss Supranational Dunia

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Wilda Situngkir Siap Unjuk Gigi di Ajang Miss Supranational Dunia
Wilda Octaviana Situngkir untuk ajang Miss Supranational di Polandia. (Suara.com/Risna Halidi)

Bagaimana persiapan Wilda Octaviana Situngkir untuk ajang Miss Supranational di Polandia?

Suara.com - Miss Supranational Indonesia 2018, Wilda Octaviana Situngkir tengah bersiap mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational tingkat internasional di Polandia.

Puteri Indonesia Runner-up ke2 sekaligus Putri Pariwisata 2018 ini akan bersaing dengan 82 finalis dari berbagai negara sambil menjalani masa karantina yang dimulai 18 November 2018 mendatang.

Beberapa hal yang harus dilakukan Wilda sebelum berangkat ke Polandia diantaranya adalah perawatan tubuh hingga belajar filsafat.

"Sejak awal terpilih menjadi Puteri Pariwisata 2018, saya sudah melakukan persiapan, dengan melakukan perawatan kecantikan luar dalam di Taman Sari Royal Spa, dan juga belajar merias wajah dan rambut sendiri," kata Wilda saat ditemui media dalam acara konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (5/11/2018).

Bukan hanya itu, Wilda juga tengah digembleng berbahasa Inggris yang baik dan benar. Kata Wilda, ia memang tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris yang fasih.

"Seperti teman-teman ketahui, bahasa Inggrisku tidak sebaik dengan yang lain. Jadi aku terus berusaha mengasahnya. Menurutku, persiapan ini yang sangat menantang," ungkap perempuan kelahiran 27 Oktober 1995 tersebut.

Ditemui di acara yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani, mengatakan bahwa bekal bahasa Inggris menjadi penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata di tingkat dunia.

"Dengan keikutsertaan Wilda, dalam ajang ini tentunya akan sangat efektif untuk mempromosikan Indonesia sekaligus mengenalkan potensi Indonesia di hadapan para peserta dari berbagai negara," kata Putri Kus Wisnu Wardani dalam acara yang sama.

Dan yang tidak kalah penting, Wilda juga akan mengenakan sejumlah gaun dari desainer ternama Indonesia seperti Eko Tjandra, Anne Avantie, dan juga Dynand Fariz.

Putri dan seluruh jajaran Yayasan Putri Indonesia berharap Wilda mampu membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Malam Grand Final Miss Supranational akan digelar pada 7 Desember 2018, di Mosir Krynica, Polandia, yang diikuti Wilda Octaviana Situngkir tengah bersiap mewakili Indonesia. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS