4 Racikan Masker Lidah Ini Efektif Atasi Kulit Wajah Berminyak

Rima Sekarani Imamun Nissa
4 Racikan Masker Lidah Ini Efektif Atasi Kulit Wajah Berminyak
Lidah buaya. (Shutterstock)

Bisa untuk mengatasi jerawat juga.

Suara.com - Permasalahan bagi kulit wajah berminyak adalah rentan terhadap jerawat . Salah satunya dengan memanfaatkan masker wajah lidah buaya .

Kulit berminyak rawan membuat kotoran dapat menumpuk di pori-pori wajah sehingga menyebabkan wajah berjerawat. Kulit berminyak juga bisa membuat makeup gampang luntur dalam waktu singkat dan membuat riasan terlihat sangat berantakan.

Sekarang Anda tak perlu panik lagi menghadapi kulit berminyak. Salah satu bahan alami untuk mengatasinya adalah lidah buaya. Lidah buaya memang telah banyak digunakan dalam produk perawatan kulit karena sifatnya yang menenangkan.

Bahan alami satu ini mempunyai sifat astrigen yang membantu dalam menyerap minyak berlebih dari kulit sehingga bisa membuat minyak berkurang pada kulit.

Agar hasil perawatan wajah lebih maksimal, Anda bisa menggunakan racikan masker wajah lidah buaya. 

1. Lidah buaya dan oatmeal

Oatmeal mempunyai fungsi penting yaitu menghilangkan minyak dari kulit dengan membersihkan pori-pori. Racikan masker wajah ini bisa digunakan dalam bentuk scrub.

Caranya mudah banget. Anda hanya perlu merendam dua sendok makan oatmeal dalam air selama beberapa waktu. Setelah oatmeal menjadi lembut, tambahkan satu makan gel lidah buaya dan campur hingga merata. Kemudian oleskan pada wajah dan gosok dengan lembut.

Lidah buaya atau aloe vera memiliki banyak khasiat.
Lidah buaya atau aloe vera memiliki banyak khasiat. (Shutterstock)

2. Lidah buaya dan mentimun

Mentimun memiliki sifat mendinginkan yang membantu memenangkan kulit dan melembapkan secara alami.

Caranya, kupas mentimun dan parut. Setelah itu, peras mentimun parut, ambil sarinya. Tambahkan 3 sendok makan gel lidah buaya, campur rata. Oleskan ke wajah, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Lidah buaya dan lemon

Lemon mempunyai sifat astrigen yang bisa menutup pori-pori dan mengendalikan produksi minyak pada kulit. Anda hanya perlu mencampurkan air perasan lemon dan gel lidah buaya dalam jumlah yang sama. Oleskan pada wajah, diamkan sekitar 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

4. Lidah buaya dan madu

Racikan masker wajah lidah buaya untuk kulit wajah berminyak berikutnya adalah dicampurkan dengan madu. Madu mempunyai sifat humektan yang berfungsi untuk menyerap minyak ekstra yang dihasilkan kulit.

Ambil satu sendok makan gel lidah buaya dan satu sendok makan madu, aduk rata. Oleskan pada wajah, diamkan sekitar 20-30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

DewiKu.com/Kintan Sekarwangi

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS