Begini Cara Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Begini Cara Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Seringkali perempuan membeli lipstik karena tergoda oleh pengaruh para beauty influencer

Suara.com - Begini Cara Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit.

Seringkali perempuan membeli lipstik karena tergoda oleh pengaruh para beauty influencer. Padahal belum tentu warna lipstik tersebut cocok dengan warna kulitnya. Oleh karena itu Anda harus tahu lebih dulu undertone kulit sebelum membeli lipstik dengan warna tertentu.

Disampaikan Andrea Gunawan, seorang beauty enthusiast, ada tiga jenis undertone, yakni cool, warm, dan netral. Salah satu cara termudah untuk menentukan jenis undertone Anda adalah melihat warna pembuluh darah.

Jika warna pembuluh nadi Anda biru, itu tandanya Anda memiliki cool undertone. Anda lebih cocok menggunakan lipstik berwarna bold seperti merah. Sementara jika pembuluh nadi berwarna hijau maka tandanya Anda memiliki warm undertone.

"Warm undertone lebih cocok ke warna lipstik dengan hint kuning seperti oranye dan kecokelatan. Biasa cocok warna orange, peach," ujar dia di sela-sela temu media Purbasari, Jumat (8/2/2019).

Nah jika Anda memiliki warna pembuluh nadi antara hijau dan biru itu tandanya Anda memiliki undertone netral. Anda termasuk beruntung karena cocok dengan semua warna kulit.

"Penting tahu undertone karena ada warna lipstik yang bikin kulit kita bukannya cerah tapi makin kusam. Sebelum pilih warna lipstik baiknya memang tahu undertone kita," tandas dia.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS