Jadi Favorit Kate Middleton, Rumah Mode Ini Terancam Gulung Tikar

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jadi Favorit Kate Middleton, Rumah Mode Ini Terancam Gulung Tikar
Kate Middleton [AFP]

Ternyata pengaruh Kate Middleton tidak begitu seberapa.

Suara.com - Kate Middleton memang dikenal bisa memberikan efek besar pada bidang-bidang tertentu di dunia, salah satunya industri mode. Sayangnya, dikabarkan merugi miliaran rupiah, label fesyen favorit Kate Middleton malah terancam gulung tikar.

Fenomena pesona tak terbantahkan Kate Middleton rupanya tak melulu berdampak positif pada bisnis label fesyen yang produknya sering jadi andalan sang putri.

Duchess of Cambrige diketahui kerap mengenakan busana dan aksesori dari brand fashion LK Bennett. Itulah yang membuat lini tersebut digadang-gadang menjadi salah satu merek fesyen favorit Kate Middleton.

Dilansir dari laman BBC, LK Bannett dikabarkan terancam bangkrut sampai harus mengajukan bantuan kepada pemerintah. Mereka berharap pemerintah bisa mencarikan investor baru untuk memulihkan kembali kondisi finansialnya.

Fashion brand ini didirikan oleh Linda Bennett pada 1990. Label asal Inggris ini semakin terkenal sejak Kate Middleton suka memakai produknya di berbagai momen penting.

Kate Middleton memakai busana dari LK Bannett. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton memakai busana dari LK Bannett. (Instagram/@kensingtonroyal)

Sayangnya, penjualan LK Bennett dilaporkan mengalami penurunan drastis beberapa tahun terakhir. Laporan keuangan KL Bannett pada Juli 2017 bahkan menyebutkan adanya kerugian sebesar 6 juta poundsterling atau sekitar Rp 110 miliar.

Menurut Catherine Shuttleworth, pakar ritel dari agensi pemasaran bernama Savvy, harga yang terlalu tinggi dikabarkan menjadi salah satu penyebab anjloknya penjualan LK Bannett.

Kondisi tersebut lantas berdampak negatif pada kestabilan bisnis LK Bennett. Hal itu pun membuat cemas 500 staf yang menggantungkan nasibnya pada perusahaan mode ini.

Linda menulis surat elektronik kepada semua karyawan dan mengatakan tengah berusaha melakukan yang terbaik untuk mempertahankan perusahaan.

''Sekarang adalah waktu yang cukup menyulitkan dan menantang. Namun, kami sedang berupaya semaksimal mungkin untuk tetap maju,'' ungkap Linda. (DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS