Begini Cara Membersihkan Spons Makeup

Vania Rossa
Begini Cara Membersihkan Spons Makeup
sponge atau beauty blender. (Instagram)

Spons makeup yang bersih adalah kunci kulit sehat.

Suara.com - Spons makeup, atau beauty blender, jadi andalan perempuan dalam membaurkan makeup, terutama foundation. Selain membuat hasil pulasan foundation lebih halus dan merata, penggunaan spons juga lebih higienis karena kita tak perlu menyentuh langsung foundation atau kulit dengan jari tangan yang belum tentu bersih.

Tapi masalahnya, seberapa sering Anda membersihkan spons makeup? Faktanya, banyak perempuan malas membersihkan spons makeup secara rutin sehingga muncul jamur yang berpotensi membahayakan kesehatan kulit wajah.

Nah,daripada terus-terusan beli baru setiap kali spons yang lama kotor dan mulai berjamur, lebih baik mulailah rutin membersihkan spons makeup.

Dilansir dari laman Cosmopolitan, cara terbaik dan termudah membersihkan spons makeup adalah dengan memanaskannya di dalam microwave.

Caranya, buat campuran air dan sabun, kemudian letakkan di wadah tahan panas. Celupkan spons hingga terendam seluruh bagian. Masukkan wadah berisi spons ke dalam microwave, dan nyalakan microwave selama 1 menit. Tunggu hingga air mendingin, dan bilas spons hingga bersih dengan air mengalir. Spons makeup Anda akan kembali seperti baru.

Ini adalah tips pembersihan spons yang klasik, yang juga berlaku untuk spons cuci piring. Dikatakan dermatologis Joshua Zeichner, M.D., "Energi gelombang mikro akan membunuh mikroorganisme yang mungkin tumbuh di spons juga."

Dan, teknik ini juga ampuh menghilangkan noda-noda foundation dari spons. Hasilnya, spons makeup terlihat seperti baru. Dan kelebihan lainnya, Anda tidak perlu memeras dan meremas spons, sehingga meminimalkan risiko sobek.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS