Begini Caranya Terlihat Lebih Muda dengan Concealer

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Begini Caranya Terlihat Lebih Muda dengan Concealer
Concealer Fenty Beauty (Instagram/@fentybeauty)

Ingin terlihat lebih mudah dengan efek makeup?

Suara.com - Seorang makeup artist selebriti internasional dari London, Ariane Poole, telah berbagi rahasianya untuk kulit yang tampak lebih muda hanya dengan menggunakan concealer.

Ingin tahu triknya? Dilansir dari Daily Mail, berikut cara memakai concealer yang benar agar Anda terlihat lebih muda.

1. Kulit kendur/garis tawa di sekitar mulut

Pada area ini, coba gunakan concealer highlighting yang berisi partikel reflektif foto untuk meredakan cahaya. Aplikasikan dalam garis horizontal kecil sampai ke garis senyum, mulai dari sudut hidung hingga ke dasar dagu.

Refleksi cahaya dari concealer bakal mengaburkan garis-garis halus dan memberikan efek mengangkat.

2. Lingkaran hitam

Seiring bertambahnya usia, lingkaran hitam makin terlihat. Coba tundukkan wajah dan lihat langsung ke cermin. Jika ingin menutupi lingkaran hitam, Anda harus jauh lebih rendah daripada yang diperkirakan kebanyakan orang.

Concelaer mesti diaplikasikan di atas tulang orbital, yakni tulang di bawah mata, dan kira-kira setengah dari hidungmu.

Concealer Fenty Beauty (Instagram/@fentybeauty)
Concealer Fenty Beauty (Instagram/@fentybeauty)

Jika lingkaran hitam sangat kuat dalam gelap, baiknya menggunakan concealer krim berbasis kuning dulu. Ia bakal bekerja efektif untuk menutupi warna kemerahan, lingkaran hitam atau cacat. Setelah itu, gunakan concealer highlighting. Sapukan ringan di bagian atas tulang orbital dari sudut dalam ke sudut luar mata.

3. Mata lelah

Oleskan concealer highlighting dalam garis diagonal dari dasar bulu mata ke atas melewati sudut luar alis. Ini akan membantu mencerahkan dan meringankan area untuk mata yang terangkat dan terjaga.

Ilustrasi remaja merias wajah, berm-makeup, dandan. (Shutterstock)
Ilustrasi remaja merias wajah, berm-makeup, dandan. (Shutterstock)

4. Cara aplikasi

Meratakan concealer menggunakan jari bisa sangat efektif karena panas dari jari bisa menghangatkan produk sehingga menyatu indah di kulit.

5. Warna

Memilih warna concealer yang terlalu terang dapat membuat hasil akhir terlihat abu-abu. Sebaliknya, warna yang terlalu gelap bakal terlihat seperti dempul. Ada baiknya membuat Palette Concealer yang terdiri dari tiga warna berbeda dari krim concealer berbasis kuning.

Palet ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dan memadukan warna yang sempurna untuk kulit Anda sehingga bisa terlihat lebih muda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS