15 Cara Merawat Kuku Sehat Alami

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
15 Cara Merawat Kuku Sehat Alami
Ilustrasi merawat kuku [shutterstock]

Hindari menggunakan penghapus cat kuku berbasis aseton berlebih.

Suara.com - 15 Cara Merawat Kuku Sehat Alami.

Setujukah Anda jika ada ungkapan yang menyatakan bahwa kepribadian seseorang bisa dibaca dari kondisi kukunya? Sayangnya, banyak orang yang justru meremehkan kesehatan dan kondisi kuku mereka.

Kuku yang sehat bukan hanya tampilannya yang mengkilap, cantik, dan halus. Kuku yang sehat alami harus diperlalukan secara tepat. Nah, ingin memiliki kuku terawat yang sehat alami? Berikut 15 langkah merawat kuku seperti dilansir Fustany.

Ilustrasi perawatan kuku. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi perawatan kuku. (Sumber: Shutterstock)

1. Anda bisa menjaga kuku Anda tetap bersih dan lembab dengan merendam tangan ke dalam air bersabun dan membersihkan bagian bawah kuku dengan sikat kuku yang bisa Anda pesan langsung dari apotek mana pun.

2. Terkadang kuku kita lemah, biotin membantu memperkuat kuku yang rapuh. Secara alami dapat ditemukan juga di banyak makanan, dan itu juga tersedia dalam bentuk suplemen di toko obat. Tetapi tentu saja, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

3. Selalu perhatikan setiap perubahan pada kuku Anda. Kuku putih, kuning, atau kecokelatan bisa memberi tahu banyak tentang kesehatan tubuh Anda. Mereka dapat mendeteksi penyakit tubuh, masalah di hati, paru-paru, atau jantung Anda.

4. Memotong kuku dengan benar membantu menjaganya tetap bersih dan gaya. Gunakan gunting kuku bulat kecil untuk memotong kuku Anda tetapi pastikan untuk tidak memotongnya terlalu dekat dengan kulit.

5. Gunakan kikir kuku ampelas lunak atau papan kayu 180/240 untuk pilihan terbaik yang tidak merusak kuku Anda.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS