Menulis Tangan Membuat Impian Lebih Mungkin Tercapai

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Menulis Tangan Membuat Impian Lebih Mungkin Tercapai
3M Indonesia melalui Post-it Brand bekerja sama dengan Motomoto Museum Indonesia untuk menghadirkan instalasi interaktif. (Dok. 3M Indonesia)

Anda memiliki kesempatan 42% lebih besar untuk mencapai impian dan tujuan hanya dengan menuliskannya.

Suara.com - Berdasarkan studi Dr. Gail Matthews, seorang Profesor Psikologi di Dominican University, California, baru-baru ini mengenai seni dan sains dari menetapkan tujuan, seseorang yang secara rutin menulis tangan tentang tujuan dan impian mereka, mampu mencapai keinginan mereka lebih besar daripada yang tidak menuliskan mimpinya. Anda memiliki kesempatan 42% lebih besar untuk mencapai impian dan tujuan hanya dengan menuliskannya dengan tangan secara rutin.

Namun, tak bisa dipungkiri kehadiran perangkat teknologi yang canggih membuat orang mulai melupakan menulis dengan tangan dan beralih mencatat secara digital dengan perangkat elektronik.

Padahal, tulisan tangan sebenarnya memiliki kekuatan mengasah kemampuan kognitif sehingga dapat meningkatkan fokus seseorang. Hal tersebut secara tidak langsung dapat dilakukan apabila seseorang ingin fokus terhadap ide dan mimpi, serta mewujudkannya.

Oleh karenanya, melanjutkan kampanye “The Power of Handwriting”, 3M Indonesia melalui Post-it Brand, tahun ini menghadirkan pameran interaktif dengan tema “Make It Stick, Make It Happen”.

Menyadari kekuatan dari tulisan tangan yang tidak hanya dapat memberikan fokus pada tujuan tetapi juga mewujudkan mimpi, 3M Indonesia melalui Post-it Brand bekerja sama dengan Motomoto Museum Indonesia untuk menghadirkan instalasi interaktif.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini yang sejalan dengan program kampanye yang mengajak anak muda agar tidak takut berkarya. Kami percaya dengan membiasakan diri menulis tangan, bisa menjadi sarana untuk meningkatkan fokus dan merealisasikan impian,” ujar Salome (Oline) Indra Cahya, Business Manager Stationery & Office Supplies, PT 3M Indonesia melalui siaran pers yang diterima Suara.com.

Pameran interaktif “Make It Stick, Make It Happen” Post-it Brand akan dilaksanakan di Motomoto Museum Indonesia, QBIG BSD City yang berlangsung pada tanggal 25 April - Oktober 2019. Selama pameran berlangsung Post-it® Brand menghadirkan lima instalasi atraktif di mana para konsumen terutama kalangan millennial dapat berinteraksi bersama dalam perjalanan mewujudkan mimpi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS