alexametrics

Liburan Ke Turki, Ini Spot Wisata yang Harus Kamu Ketahui

Vania Rossa
Liburan Ke Turki, Ini Spot Wisata yang Harus Kamu Ketahui
Topkapi Palace Turkey. (Shutterstock)

Turki adalah negara yang unik dengan budaya dua benua yang menyatu di dalamnya.

Suara.com - Bagi para jamaah umrah, Turki jadi destinasi liburan favorit sepulang beribadah. Terletak di dua benua yaitu Asia dan Eropa, membuat Turki jadi negara yang unik dengan budaya dua benua yang menyatu di dalamnya.

Nah, jika bulan Ramadan ini kamu berniat berkunjung ke Turki sepulang umrah, atau justru ingin menghabiskan libur Lebaran dengan jalan-jalan ke Turki, ada beberapa spot wisata penting yang perlu kamu ketahui, seperti dirangkum dari Klook.

Waktu terbaik berkunjung ke Turki
Turki adalah negara dengan empat musim. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Turki adalah saat musim semi yang dimulai April hingga Mei, dan musim gugur yang dimulai pada September hingga pertengahan November.

Objek wisata populer
Meskipun Istanbul bukan ibu kota Turki, kota ini menjadi destinasi yang sering dikunjungi wisatawan. Kamu akan merasakan pengalaman menakjubkan berada di satu-satunya kota lintas benua, karena ada begitu banyak landmark mengagumkan dan bersejarah di kota itu.

Baca Juga: Kelewat Menawan, 5 Destinasi Wisata di China Ini Malah Jarang Dibicarakan

Wisata sehari Hagia Sophia di Istanbul
Di Hagia Sophia, wisatawan dapat merasakan masa kejayaan Islam lewat bangunan ikonik ini. Hagia Sophia sendiri merupakan salah satu tempat yang termasuk dalam UNESCO World Heritage Site. Keindahan desainnya menjadi inspirasi bagi bangunan lainnya seperti The Blue Mosque atau Sultan Ahmed Mosque, yang memiliki enam minaret dan tak kalah menarik untuk dikunjungi. Di Hagia Sophia dan Blue Mosque, kamu juga bisa melihat bunga tulip. Sstt, meski bunga tulip dikenal sebagai simbol negara Belanda, sebenarnya bunga tulip ini berasal dari Istanbul, lho.

Beberapa landmark bersejarah di Istanbul lainnya yang juga pantang kamu lewatkan, di antaranya:

1. Topkapi Palace, istana dengan luas sekitar 40 hektar yang merupakan istana tertua dan terbesar di dunia.

2. Rumeli Castle, benteng megah yang dibangun hanya dalam empat bulan pada abad ke-15.

3. Grand Bazaar, tempat membeli oleh-oleh khas Turki. Ini adalah pasar tertutup terbesar dan tertua di dunia. Di pasar ini, kamu bisa menemukan aneka suvenir, pashmina, karpet, dan barang antik.

Baca Juga: 5 Spot Wisata Seru yang Bisa Dinikmati di Pulau Pari

4. Bertetangga dengan Istanbul, ada Cappadocia yang memiliki kegiatan menaiki Hot Air Balloon. Di sana, kamu akan menyaksikan pemandangan memukau balon udara berwarna-warni melayang di langit. Selain menaiki balon udara, kamu bisa mengunjungi Devrent Valley, lembah unik yang memiliki landskap menyerupai bulan dan formasi batuan berbentuk hewan. Kemudian ada juga Goreme Open Air Museum yang termasuk dalam UNESCO World Heritage Site. Di sana, kamu dapat menyaksikan pemandangan menakjubkan reruntuhan bangunan kuno dan gereja di lereng bukit yang indah. Kamu juga bisa mampir ke Avanos serta mengunjungi toko-toko tembikar dan keramik.

Komentar