Beli Online Perlengkapan Nail Art, Remaja Ini Alami Luka Bakar

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Beli Online Perlengkapan Nail Art, Remaja Ini Alami Luka Bakar
Ilustrasi perlengkapan nail art. (Shutterstock)

Penyebab luka bakarnya adalah lem kuku.

Suara.com - Sering tergiur membeli produk kecantikan secara online dengan merk sembarangan dan harga yang sangat murah? Berhati-hatilah jika kamu tak ingin bernasib seperti seorang gadis di Inggris bernama Chloe ini.

Chloe harus mengalami luka bakar kimia akibat lem kuku yang dibelikan ibunya secara online. Awalnya, menurut sang ibu, ia sengaja membelikan perlengkapan nail art seharga £ 21 atau sekitar Rp 377 ribu sebagai hadiah.

Namun, saat menggunakannya, Chloe secara tidak sengaja menumpahkan beberapa lem tersebut di kakinya. Produk ini langsung membakar piyama Chloe dan terus menjalar ke kulitnya.

Meskipun bergegas untuk membersihkan lem, remaja berusia 15 tahun itu harus mengalami luka bakar kimia akibat produk tersebut.

Remaja itu langsung dirujuk ke Alder Hey Hospital di Liverpool. Ia dirawat karena luka bakar tingkat dua dan tiga. Chloe sangat kesakitan dan harus kembali ke rumah sakit beberapa kali untuk perawatan luka bakarnya.

Ternyata, perlengkapan nail art yang dipesan sang ibu lewat online itu dibuat di China, dan dijual oleh pedagang yang berbasis di Hong Kong.

Akibatnya, Warrington Borough Council, lembaga pelayanan pemerintah Inggris, telah mengeluarkan peringatan untuk berhati-hati dalam membeli produk kecantikan dari tempat-tempat di luar Inggris, karena mereka mungkin tidak mematuhi peraturan negara.

"Kami sangat menyarankan orang-orang untuk berhati-hati dalam membeli produk yang tampaknya tidak mematuhi peraturan UU Inggris," kata anggota dewan Judith Guthrie, seperti dilansir dari laman Metro.

Hal ini tentu bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih memerhatikan barang apa yang akan kita beli, khususnya saat belanja online dan mencari tahu sebanyak mungkin tentang apa yang akan kita beli.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS