Wisata di Sulawesi Utara Meningkat, 3 Fasilitas Ini Siap Dibangun Jokowi

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Wisata di Sulawesi Utara Meningkat, 3 Fasilitas Ini Siap Dibangun Jokowi
Jokowi saat di atas haluan kapal Bunaken Crystal 7 yang berlayar menuju Taman Nasional Bunaken [ig @jokowi]

Seperti di Tanjung Pulisan, yang disebut Jokowi memerlukan tambahan hotel.

Suara.com - Wisata di Sulawesi Utara Meningkat, 3 Fasilitas Ini Siap Dibangun Jokowi.

Provinsi Sulawesi Utara tentu terkenal dengan wisata alam bawah lautnya yang indah. Di mana lagi kalau bukan di Taman Laut Nasional Bunaken.

Menyadari potensi pariwisata di kawasan ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), berencana segera membangun berbagai fasilitas dan infratruktur di beberapa wilayah Sulawesi Utara. 

"Empat tahun terakhir, provinsi Sulawesi Utara mampu mendorong pertumbuhan kinerja pariwisata hingga 600 persen. Saya ke sana hendak mendorong hendak meninjau infrastruktur pendukung pariwisata itu," tulis akun resmi Jokowi.

Merangkum dari akun Instagram resmi Jokowi, inilah beberapa fasilitas dan infrastruktur yang akan di bangun Jokowi.


Hotel

Di kawasan pariwisata Tanjung Pulisan, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, terdapat tepi pantai yang indah dan bersih. Menurut Jokowi kawasan ini memerlukan tambahan hotel untuk menampung wisatwan dan pembangunan jalan tol untuk menuju lokasi dari Bandara Sam Ratulangi.


2. Jembatan Manado - Belitung

Selain Bunaken, Selawesi Utara juga punya Pulau Lembah. Pulai ini punya pesona keindahan pantai, resor, juga lokasi penyelaman di lautnya. Melihat potensi wisata pulau ini, pemerintah pusat hendak membangun jembatan yang akan langsung menyambungkan dengan daratan kota Belitung. Jembatan sepanjang satu kilometer itu akan membelah perairan sempit Selat Lembeh dan terhubung dengan jalan tol Manado-Belitung jika selesai tahun depan.


3. Air bersih dan listrik

Warga Bunaken di Teluk Mando mengeluhkan air bersih dan listrik. Atas keluhan itu Jokowi mencatat agar segera diselesainkan.

Setelah berencana ingin membangun fasilitas dan infrasruktur, Jokowi berpesan kepada warga Sulawesi Utara agar selalu menjaga kawasan wisata yang ada.

"Bunaken adalah salah satu kekuatan pariwisata terbesar di Sulawesi Utara pada masa mendatang. Setiap tahun pemerintah menggelar Festival Pesona Bunaken yang selalu diminati wisatawan asing. Area konservasi ini harus dijaga dengan hati-hati," imbau Jokowi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS