5 Destinasi Alam di Riau, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

M. Reza Sulaiman
5 Destinasi Alam di Riau, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga
Ilustrasi wisata alam. (Sumber: Shutterstock)

Liburan ke Riau, jangan lupa kunjungi destinasi alamnya yang menawan.

Suara.com - 5 Destinasi Alam di Riau, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Riau merupakan tempat wisata terbaik untuk anda kunjungi saat musim liburan tiba. Ada beberapa tempat wisata di Riau yang akan membuat kamu berdecak kagum dan tidak ingin beranjak dari sana terutama wisata alam yang dapat memacu adrenalin.

Yuk intip 5 destinasi alam yang bisa kamu kunjungi saat liburan.

Air Terjun Lubuk Bigau

Air Terjun Lubuk Bigau merupakan pilihan terbaik untuk dilakukan. Terletak di Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kamparkiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Indonesia. Dikenal juga dengan Air Terjun Pangkalan Kapas, taman rekreasi yang satu ini menawarkan pemandangan indah dengan airnya sejuk dan masih alami.

Hal paling unik untuk anda ketahui bahwa Air Terjun Lubuk Bigau ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di Provinsi Riau. Dengan ketinggian mencapai sekitar 130 meter, membuat wahana ini menjadi tempat wisata favorit para wisatawan. Air terjunnya yang masih alami tanpa campur tangan manusia pun menyebabkan tempat ini selalu ramai dan dipadati pengunjung.

Air Terjun Guruh Gemurai

Air terjun Guruh Gemurai ini bertempat di kabupaten Kuantan Singingi, Pekanbaru, Riau. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan disuguhi dengan dua aliran yang memberikan suara gemuruh yang sangat merdu. Selain itu, air terjun guruh gemurai ini terdapat kolam untuk menampung debit air yang turun.

Sehingga bisa digunakan untuk berenang dan menikmati air yang sejuk. Disekeliling tempat wisata ini juga terdapat beberapa cottage yang dapat digunakan untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam.

Air terjun batu dinding

Air terjun ini juga menjadi objek wisata di kepulauan riau. Batu dinding memberikan keindahan dan keistimewaan tersendiri bagi penikmatnya sehingga anda dan keluarga harus mengunjungi tempat tersebut.

Sayangnya, tempat ini kurang memiliki perhatian dari pemerintah setempat sehingga belum memiliki fasilitas rumah makan ataupun penginapan.

Sungai Kampar

Sungai ini berada di Desa Teluk Meranti yang berada di sebelah timur laut Pekanbaru yang sangat mudah untuk anda kunjungi. Tempat ini akan memberikan pengalaman baru untuk anda karena di sungai kampar anda bisa berselancar layaknya di pantai.

Sungai ini juga memberikan gelombang ombak dan pasang surut higga kecepatan 40 km per jam. Namun anda juga harus berhati-hati karena ditempat ini terdapat buaya dan ular meskipun beberapa ular tercatat tidak memiliki racun berbahaya.

Hutan lindung bukit batu

Tempat wisata di Riau ini memang sangat unik, ekowisata yang digabungkan dengan konservasi hutan dan juga adventure. Hutan gambut yang berada di Kecamatan Bukit Batu ini memiliki air sungai yang cukup jernih dan juga dihuni cukup banyak ikan tawar.

Banyak wisatawan yang datang memang untuk memancing ikan tawar. Kamu bisa mengitari hutan gambut dengan menyewa perahu motor miliki warga desa setempat. [Rosalin Febriyanti]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS