Survei: Usia 50 Tahun ke Atas Usia Paling Berani di Ranjang

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Survei: Usia 50 Tahun ke Atas Usia Paling Berani di Ranjang
Ilustrasi pasangan di atas 50 tahun lebih berani di ranjang. [shutterstock]

Apa ya kira-kira alasan di usia 50 tahun bikin lebih berani di ranjang?

Suara.com - Survei: Usia 50 Tahun ke Atas Usia Paling Berani di Ranjang.

Siapa bilang semakin tua usia, kehidupan seks juga akan semakin meredup?

Meski terkadang di 50 tahun ke atas, seseorang sudah mengalami berbagai masalah kesehatan, masa menopause yang bisa mengganggu libido dan hal lainnya, sebuah penelitian baru menemukan bahwa banyak orang di atas usia 50 tahun justru memiliki pengalaman seks yang paling berani dalam hidup mereka.

Penelitian yang dilakukan oleh Lumen mengungkap, sebanyak 62 persen orang berusia 50 tahun ke atas yang mereka survei, mengaku lebih berani di kamar tidur karena mereka sekarang memiliki lebih sedikit hambatan.

Bukan cuma itu, alasan lain mereka lebih berani saat seks juga disebabkan karena mereka memiliki lebih banyak 'down time' sehingga membuat mereka bebas bereksperimen di kamar tidur. Sementara lebih dari 10 melakukannya hanya untuk memiliki libido yang lebih tinggi.

Untuk sesi bercinta, orang dengan usia 50 tahun ke atas, rata-rata menghabiskan waktu hingga 25 menit, dan sebagian besar sesi bercinta melibatkan tiga posisi bercinta yang berbeda, dengan misionaris menduduki puncak sebagai posisi pilihan. Serta posisi doggy, oral dan 69, dengan anal muncul di sepuluh besar.

Lebih dari setengahnya juga menyatakan bahwa mereka tidak akan berhenti berhubungan seks sampai mereka merasa tak mampu lagi secara fisik.

Hal lain yang mengejutkan, lebih dari setengah dari orang yang disurvei juga mengaku mereka tidak pernah menggunakan perlindungan saat berhubungan seks dan 80 persennya tidak pernah dites untuk IMS.

Hanya 4 persen lelaki dan perempuan mengatakan mereka menggunakan perlindungan pada waktu-waktu tertentu. Kebiasaan melupakan kondom ini, kata Lumen bisa berkontribusi pada peningkatan diagnosis IMS dalam demografi tersebut, dengan kasus klamidia, gonore, dan sifilis meningkat lebih dari sepertiga selama dekade terakhir.

Untuk membantu meningkatkan kesadaran dan mengatasi masalah meningkatnya IMS pada orang 50 tahun ke atas, Lumen meluncurkan kampanye 'seks aman', yang bekerjasama dengan pendidik dan merek kesehatan seksual.

"Kami ingin mendorong hubungan yang sehat dan aman, itulah sebabnya kami akan bermitra dengan pendidik dan merek kesehatan seksual untuk membantu mengatasi munculnya IMS pada kalangan usia 50 tahun ke atas yang menurut survei lebih berani di rangjang," kata Antoine Argouges, Pendiri dan CEO Lumen dilansir Metro.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS