Ajang Kopdar Pecinta Gundam Kembali Digelar, Catat Tanggal dan Lokasinya

Vania Rossa | Risna Halidi
Ajang Kopdar Pecinta Gundam Kembali Digelar, Catat Tanggal dan Lokasinya
Gunpla Expo 2019

Gunpla Expo 2019 mengambil tema 'Beyond 40th Gundam' sebagai bentuk perayaan franchise serial anime Gundam yang telah menginjak usia 40 tahun.

Suara.com - Ajang kopi darat sekaligus pameran gundam terbesar di Indonesia, Gunpla Expo 2019, kembali digelar.

Berlangsung selama dua minggu, yaitu dari 19 Juli sampai 4 Agustus 2019, Gunpla Expo 2019 hadir di area Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

Bagi pentolan komunitas Gundam Community Indonesia, Iman Tulus, acara seperti ini bisa menjadi ajang berkumpul para pegiat Gundam dari dalam maupun luar Jakarta.

"Ini bisa jadi tempat kumpul, tempat asyik-asyikkan bareng dan jadi tempat memperkenalkan Gundam ke awam," kata Iman Tulus.

Tahun ini, Gunpla Expo 2019 mengambil tema 'Beyond 40th Gundam' sebagai bentuk perayaan franchise serial anime Gundam yang telah menginjak usia 40 tahun sejak dibuat pertama kali oleh Hajime Yatake dan Yoshiyuki Tomino.

"Kita merayakan kebersamaan dengan Gundam yang sudah menemani selama hampir 40 tahun sejak 1979. Gundam ini sudah melewati beberapa generasi tetapi masih banyak peminatnya hingga kini, dari orangtua hingga anak-anak. Makanya diambil tema perayaan ini," kata penyelenggara pameran, Erik.

Gunpla Expo 2019 diisi berbagai acara seperti Caravan Kit, cosplayer, pameran replika Gundam asli setinggi tiga meter, serta penjualan Gundam edisi terbatas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS