Tagar Senin Trending Topic di Twitter, Ini Fakta Menarik Tentang Hari Senin

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Tagar Senin Trending Topic di Twitter, Ini Fakta Menarik Tentang Hari Senin
Fakta menarik hari Senin. (Shutterstock)

'I hate Monday' begitu populer digaungkan dimana-mana.

Suara.com - Setelah melewati akhir pekan yang menyenangkan, hari Senin menjadi hari yang paling dihindari.

Banyak orang terlalu malas untuk memulai aktivitas di hari Senin, dan rasanya ingin melanjutkan tidur dan bermalas-malasan saja.

Bahkan hari Senin kerap menjadi trending topic di berbagai media sosial, salah satunya Twitter, dengan hashtag populer #senin, seperti hari ini.

Terkait hal tersebut, ternyata ada beragam fakta menarik menyangkut hari Senin yang kamu mungkin belum tahu. Apa saja? Simak fakta menarik tentang hari Senin seperti yang dilansir dari The Fact Site.

1. Produktivitas paling rendah
Produktivitas pekerja berada pada titik terendah sepanjang hari pada hari Senin. Di mana, salah satu survei mengungkap bahwa di hari Senin, hingga 30 persen pekerja dinilai kurang produktif. Survei ini menunjukkan mereka seringkali hanya bekerja selama 3,5 jam sepanjang hari.

2. Banyak orang belanja online di hari Senin
Senin adalah hari dalam seminggu ketika kebanyakan orang melakukan belanja online. Ya, mungkin ini ada hubungannya dengan banyaknya pekerja yang tidak produktif, kehilangan motivasi, dan bosan, sehingga mereka menghabiskan waktu untuk belanja online di tempat kerja!

3. Hari paling sering menimbang berat badan
Bahkan jika seseorang memiliki berat badan yang stabil, para peneliti menemukan bahwa Senin adalah hari di mana orang paling sering menimbang berat badan mereka.

4. Hari paling kurang tidur
Senin adalah hari paling kurang tidur. Menurut para peneliti, tidur tambahan yang dilakukan di akhir pekan membuat seseorang jadi kesulitan tidur di hari Senin.

5. Terlihat kurang menarik di hari Senin
Seseorang bisa terlihat kurang menarik pada hari Senin. Satu studi menunjukkan bahwa orang Amerika dari segala usia merasa paling tidak menarik pada hari Senin.

6. Cara terbaik untuk melewati hari Senin
Sebuah penelitian pernah mengungkapkan bagaimana cara terbaik untuk mengatasi "Monday Blues" atau kemalasan di hari Senin. Cara tersebut di antaranya adalah dengan menonton TV, belanja online, membeli cokelat, dan merencanakan liburan.

7. Mengerang lebih lama
Sebuah penelitian pada tahun 2011 menunjukkan bahwa rata-rata orang mengerang selama 34 menit pada hari Senin, dibandingkan dengan 22 menit pada hari lainnya.

8. Hari bunuh diri
Senin biasanya dianggap sebagai "hari bunuh diri," karena ini adalah hari yang banyak dipilih oleh mereka yang berencana menghabisi nyawanya sendiri.

9. Hari serangan jantung
Senin juga dikenal sebagai "hari serangan jantung" karena ada peningkatan serangan jantung hingga 20 persen di hari ini.

10. Hari paling banyak orang terlambat bekerja
Peneliti mengklaim bahwa sebagian besar dari kita menganggap awal minggu sebagai hari yang suram, dan ini memengaruhi hampir setengah dari pekerja terlambat masuk kerja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS