facebook

Tarif Bermalam di Hotel Pesiar, Sambil Nonton Olimpiade 2020 di Tokyo

Dany Garjito | Aditya Prasanda
Tarif Bermalam di Hotel Pesiar, Sambil Nonton Olimpiade 2020 di Tokyo
Kawasan perairan Tokyo. (Pixabay Gavilla)

Solusi pemerintah Jepang atasi padatnya kunjungan wisatawan.

Suara.com - Padatnya jumlah kunjungan wisatawan yang diperkirakan membludak saat Olimpiade Tokyo 2020, membuat pemerintah Jepang putar otak untuk menyiasati kurangnya akomodasi.

Mengakali kondisi tersebut, ide 'penginapan terapung' tercetus. Pemerintah Negeri Matahari Terbit berinisiatif menggunakan kapal pesiar sebagai tempat bermalam turis.

Solusi untuk menempatkan wisatawan di kapal pesiar yang menjangkarkan sauh di sekitar perairan Tokyo dan Yokohama selama Olimpiade, dinilai sebagai salah satu cara terbaik.

Sebab, otoritas setempat menganggap 14 ribu kamar penginapan yang tersebar di Tokyo tak cukup menampung besarnya animo wisatawan tatkala event akbar empat tahun sekali tersebut dihelat.

Agensi perjalanan terbesar di Jepang, JTB yang menyambut baik gagasan ini bahkan telah mencarter sekitar 1.011 kabin Sun Princess selama Olimpiade berlangsung.

Pihak JTB menjajakan paket wisata berupa hotel sekaligus tiket masuk Olimpiade dengan beragam fasilitas.

Macam tiket seharga 200 ribu yen atau setara Rp 26 juta dengan deretan fasilitas menginap dua malam di kamar yang dilengkapi balkon serta tiket pertandingan sepak bola Olimpiade 2020.

Selain itu, terdapat pula tiket seharga 724 ribu yen atau setara Rp 94 juta dengan deretan fasilitas menginap dua malam di kamar seluas 50 meter persegi serta tiket pertandingan baseball Olimpiade 2020.

Berminat?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar