Smile Train Indonesia Ajak Atlet Lari Berlomba Sambil Beramal

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Smile Train Indonesia Ajak Atlet Lari Berlomba Sambil Beramal
Lembaga sosial Smile Train Indonesia mengajak para atlet lari untuk berpartisipasi dalam ajang kompetisi lari internasional melalui program bertajuk Smile Train Run 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Ini alasan Smile Train Indonesia ajak atlet lari berlomba sambil beramal.

Suara.com - Smile Train Indonesia Ajak Atlet Lari Berlomba Sambil Beramal.

Lembaga sosial Smile Train Indonesia mengajak para atlet lari untuk berpartisipasi dalam ajang kompetisi lari internasional melalui program bertajuk Smile Train Run 2019.

Program tersebut dibuat untuk memberikan pemahaman kepada pelari Indonesia, melalui program penggalangan dana di mana para atlet nantinya dapat berkompetisi sekaligus membantu meningkatkan kesadaran bagi anak-anak dengan masalah celah bibir atau langit-langit.

"Kegiatan Smile Train Run 2019 ini merupakan inisiasi kami dalam menyebarluaskan semangat berbagi melalui olahraga. Melalui kegiatan hari ini, kami mengajak lebih banyak pelari Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Team Empower untuk kemudian berlari di kompetisi internasional, dan membantu lebih banyak anak Indonesia mendapatkan senyumnya kembali," kata Program Director & Country Manager Smile Train Indonesia, Deasy Larasati dalam acara konferensi pers Sabtu, (24/8/2019) di Jakarta.

Tahun ini ada empat pelari dari Indonesia yang akan berlari dengan Smile Train Team Empower di Chicago Marathon 2019 yang akan diadakan pada hari Minggu, 13 Oktober 2019.

Mereka adalah Dieyan Bernard, Marissa Widiyanti, Andri Parulian, dan Fransiskus Kesuma yang akan berlari sejauh 42 kilometer di kota Chicago, Amerika Serikat.

Keempatnya dianggap telah berhasil melakukan penggalangan dana untuk membantu memberikan perawatan gratis kepada anak-anak Indonesia yang memiliki celah bibir atau langit-langit.

Dengan begitu, keempatnya berhak mendapatkan tempat dalam ajang lari kelas dunia di Amerika Serikat nanti.

Kata Deasy, Smile Train selalu bekerjasama dengan berbagai ajang kompetisi lari terkemuka di dunia seperti Berlin Marathon, Ironman World Championship, Virgin Money London Marathon, New York City Marathon, dan Bank of America Chicago Marathon.

"Smile Train selalu mendapat tempat di ajang world major marathon dan memberikan race untuk charity. Salah satunya adalah Bank of America Chicago Marathon. Jadi kita bersama atlet bisa berkompetisi sambil beramal," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS