Menikmati Pizza Sehat ala Korea di Pizza Maru

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Menikmati Pizza Sehat ala Korea di Pizza Maru
Menu di Pizza Maru. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

Di sini Anda bisa mencicipi pizza yang terbuat dari aneka bahan menyehatkan.

Suara.com - Makanan khas Italia, pizza, dikenal sebagai makanan siap saji yang terkadang dianggap kurang sehat dan tak bergizi. Namun, tidak demikian halnya dengan pizza yang ditawarkan di restoran asal Negeri Gingseng ini.

Restoran bernama Pizza Maru ini, di negara asalnya, Korea, memang memiliki konsep healthy yang unik. Bahan yang digunakan untuk doughnya bermacam-macam, misalnya bubuk teh hijau organik, chlorella, oat, barley, gandum, biji rami, beras hitam, dan masih banyak lagi. Total ada 12 jenis sereal yang dipakai. Semua bahan lalu difermentasi dalam suhu rendah selama lebih dari 48 jam.

Kini, Anda bisa menyantap semua itu di gerai pertama Pizza Maru di Indonesia, tepatnya di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, yang buka sejak awal tahun ini.

Pizza Maru. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)
Pizza Maru. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

Memasuki restoran berkonsep minimalis dengan dominasi warna hijau ini, pengunjung akan merasakan suasana segar dan nyaman. Kursi dan meja kayu berpadu dengan dinding putih bermotif geometri, membuatnya terlihat manis dan Instagramble.

Anda bisa memilih beragam jenis pizza di sini. Seperti Premium Pizza dengan adonan lebih tipis yang lembut, Chicago Pizza dengan dough tebal, dan Classic Pizza dengan topping pilihan favorit.

Anda bisa memilih dasar adonan yang Anda sukai dengan pinggiran pizza yang bervariasi. Ada original, ada Gold Edge yang isi mousse ubi dan keju, Bite Edge dengan mousse ubi dan string cheese, serta Double Cheese Twist yang cocok bagi para pencinta keju.

Untuk mencicipi kelezatan pizza di Pizza Maru, Suara.com memesan Chicken Tender Pizza yang termasuk dalam jenis Pizza Classic. Harganya dibanderol Rp 90.000 untuk ukuran 9 inchi.

Pizza ini ber-topping potongan daging ayam lembut, bawang bombay, jamur, jagung, zaitun hitam, potongan paprika, dan saus steak bulgalbi Korea yang khas, mayonaise, serta keju mozarella.

Pizza ini menggunakan dasar dough dari bubuk teh hijau organik yang dikenal kaya akan antioksidan. Meski sekilas sama dengan pizza lainnya, namun tekstur dari pizza ini begitu tebal dan dan rotinya pun sangat lembut.

Chicken Tender Pizza di Pizza Maru. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)
Chicken Tender Pizza di Pizza Maru. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

Tak ada rasa pahit khas teh hijau, semua terasa menyatu di lidah. Berpadu dengan potongan ayam dan saus steak dalgalbi, rasanya manis dan gurih. Keju dalam pizza pun begitu tebal, seakan tak mau putus saat digigit dan menimbulkan kesan kenyal yang makin menggugah selera.

Saat pizza disantap hangat, aromanya pun lebih keluar dan menggoda. Dengan loyang standar berisi enam potong pizza, Anda bisa menyantapnya bersama keluarga atau teman.

Selain Chicken Tender Pizza, Chesy Maru Oppa juga menjadi favorit dari jenis Premium Pizza, khususnya bagi Anda pecinta keju. Toppingnya terdiri dari ayam rempah khas Maru, smoked beef, bawang bombay, jamur, saus alfredo, saus BBQ, saus sour cream, dan keju mozzarella.

Adapula Real Chicago Pizza dari jenis Chicago Pizza terbuat dari dough dan pinggiran super tebal, dihiasi topping daging sapi, peperoni, dan saus tomat.

Selain deretan pizza, Anda juga bisa memesan Korean Fried Chicken, ayam goreng khas Korea yang disajikan dengan beragam saus. Untuk mencicipi kelezatannya, Suara.com pun memesan Garlic Gongjeong Chicken dengan harga Rp85 ribu. Hidangan ini disajikan dengan saus gongjeong dan madu yang bercita rasa manis.

Garlic Gongjeong Chicken di Pizza Maru. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)
Garlic Gongjeong Chicken di Pizza Maru. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

Ayam ini begitu renyah di bagian luar, namun lembut saat digigit hingga ke dalam. Teksturnya juicy membuat siapapun ketagihan. Satu porsi Korean Fried Chicken terdiri dari dua jenis pilihan, yakni isi 6 dan isi 12 yang harganya dibanderol Rp 150.000.

Adapula deretan pasta, Black Rice Long Edge, bermacam-macam dessert, dan minuman yang menyegarkan. Suara.com memesan Maru Milk Tea dengan citarasa mint dan menutupnya dengan es krim vanila.

Nah, jika Anda ingin mencicipi ragam pizza sehat ala Korea ini, kisaran harganya antara Rp 60.000 - Rp 200.000 belum termasuk pajak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS