Kenalan dengan Nenek Alice Pang, Terjun Jadi Model di Usia 93 Tahun

Vania Rossa | Risna Halidi
Kenalan dengan Nenek Alice Pang, Terjun Jadi Model di Usia 93 Tahun
Alice Pang, Terjun Jadi Model di Usia 93 Tahun. (YouTube/YiTiao)

Dia bahkan mendapat gelar sebagai model tertua di Asia.

Suara.com - Sebagian besar model memulai karir di usia belasan tahun dan pensiun di awal 30-an. Beberapa yang beruntung, bisa eksis hingga akhir usia 30-an. Tapi umumnya, karir modelling tak bisa lagi berkilau seperti di usia 200-an.

Namun tidak bagi perempuan asal Hong Kong bernama Alice Pang. Alice kini berusia 96 tahun, dan ia memulai karir menjadi model pada usia 93 tahun atau sekitar tiga tahun lalu.

Pesona Alice terlihat karena dirinya kerap mengenakan pakaian bagus dan tampak elegan. Sampai suatu ketika, cucu Alice melihat sebuah iklan online yang menampilkan model senior berusia 65 tahun.

Sang cucu kemudian mengirimkan foto-foto Alice, sampai kemudian Alice mendapat panggilan pertamanya sebagai model.

Alice Pang lalu memutuskan untuk mencoba, dan kini Alice dinobatkan sebagai salah satu model senior terbaik di Asia, dan juga yang tertua di Asia.

Alice Pang, Terjun Jadi Model di Usia 93 Tahun. (YouTube/YiTiao)
Alice Pang, Terjun Jadi Model di Usia 93 Tahun. (YouTube/YiTiao)

"Cucu perempuan saya melihat mereka mempekerjakan model senior yang berusia lebih dari 65 tahun dan dia mengirim foto saya, dan ternyata mereka menyukai saya. Saya tidak tahu bagaimana menjadi model pada awalnya, sehingga manajer saya mengajari saya banyak hal dan gadis-gadis itu membantu saya dalam merias wajah. Secara bertahap saya mengembangkan minat dalam pemodelan dan menjadi lebih baik," kata Alice dalam sebuah wawancara bersama YiTiao, seperti dikutip dari Oddity Central.

Kini Alice telah menjalani karirnya sebagai model untuk banyak produk mulai dari iklan kosmetik, kamera, hingga bisnis.

Alice sendiri lahir pada tahun 1923, jauh sebelum Indonesia merdeka.

Berbicara kepada media, Alice mengaku tak pernah bermimpi akan menjadi model untuk merek-merek fesyen kelas atas seperti Gucci, Ellery, atau Valentino,

Hal yang bikin kesal, di usianya yang sudah sangat tua, Alice mengaku tak pernah benar-benar menjaga pola makan dan berdiet. Dia bahkan tidak memiliki rutinitas olahraga rutin. Tapi, tampaknya dia cukup beruntung karena memiliki tubuh yang ramping dan raut wajah yang segar.

"Olahraga pasti baik untuk Anda dan banyak yang akan melakukan olahraga pagi, tetapi saya tidak melakukannya. Itu wajar saja," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS