Ini Tips Tampil Keren Buat Laki-laki Bertubuh Plus Size

Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
Ini Tips Tampil Keren Buat Laki-laki Bertubuh Plus Size
Desainer di acara Modest Fashion Founder Fund 2019 persembahan Bekraft, Jumat (20/9/2019) di kawasan Jakarta Selatan. (Suara.com/Vessy Frizona)

Laki-laki bertubuh plus size nggak perlu bingung, ini tips biar tetap tampil keren.

Suara.com - Ini Panduan Tampil Keren buat Laki-laki Bertubuh Plus Size.

Selama ini tubuh gemuk seolah-olah membelenggu laki-laki untuk tampil keren. Sulitnya mencari pakaian yang sedang tren membuat mereka harus terima tampil dengan gaya yang itu lagi-itu lagi.

Padahal, mereka juga berhak lho tampil keren. Rambu-rambu berbusana untuk laki-laki berbadan tambun seakan membuat mereka menyerah pada keadaan. Namun, hal itu dipatahkan oleh perancang mode khusus pakaian pria bertubuh besar. Menurut, Adam Abdullah, Founder Wah Gede Banget, lelaki boleh memakai pakaian apa saja yang mereka suka.

Ditemui di sela acara Modest Fashion Founder Fund 2019 persembahan Bekraft, Jumat (20/9/2019) di kawasan Jakarta Selatan, Adam menuturkan beberapa tips tampil keren untuk laki-laki betubuh plus size kepada Suara.com.

Warna

Mayoritas lelaki yang bertubuh plus size sering terjebak dengan warna-warna gelap, seperti hitam, buru dongker dan abu-abu tua. Padahal mereka boleh memakai warna-warna cerah. Entah merah, orange, kuning dan lain sebagainya. Asalkan warna-warna itu tidak membuat si pemakainya terlihat aneh tapi jadi keren. Tapi, tidak disarankan juga pakai tabrak warna cerah semua. Sebaikanya padukan dengan warna gelap juga. Misanya pakas kaus merah, kemudian tambahkan outer gelap. Tetapi untuk bawahan, sebaiknya tetap pilih warna gelap karena bagian itu terlihat sekali bentuknya kalau memakai warna terang.

Motif dan pattern

Desain busana untuk pria bertubuh plus size juga harus menghadirkan desain-desain yang dulu tidak pernah ada. Tidak boleh ada pelarangan motif stripess misalnya, untuk pria bertubuh besar. Mereka boleh pakai motif garis-garis, baik vertikal dan horizontal. Ternyata selama ini lelaki bertubuh plus size bukan tidak mau memakai baju garis-garis, tetapi memang susah menemukannya. Untuk motif-motif seperti batik, disarankan ada kombinasi dengan warna-warna basic.

Pakai outer

Outerware seperti, jakat atau rompi sebetulnya sangat dibutuhkan. Sebab, cuttinh di area pinggang dan pinggung itu memberi efek yang membuat tubuh jadi terlihat slim. Untuk ke kantor misalnya, bisa sekali palai kemeja yang dipadu dengan jaket bermotif.

Aksesori

Untuk lelaki bertubuh plus size berusia di atas 25 tahun, paling simple cukup pakai jam tangan atau kaca mata. Tapi biasanya mereka yang berusia di bawah 25 tahun banyak menambahkannya dengan topi. Sebab aksesori membantu sekali untuk memberi karakter pada penampilan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS