Alasan Perempuan Suka Pria Misterius, Ini Menurut Studi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Alasan Perempuan Suka Pria Misterius, Ini Menurut Studi
Ilustrasi pasangan kekasih. [Shutterstock]

Semakin misterius, semakin meningkat daya tariknya.

Suara.com - Selain romantis dan humoris, pria misterius memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak wanita. Meskipun tidak mudah, mendekati pria misterius kerap dinilai menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Dilansir dari Purewow, berdasarkan studi dari Universitas Virginia dan Harvard, ditemukan mengapa kebanyakan perempuan suka dengan pria misterius.

Hal itu diungkap dalam studi berjudul He Loves Me, Me Loves Me Not…’: Uncertainty Can Increase Romantic Attraction. Perempuan ternyata menyukai pria yang menunjukkan tingkat ketertarikan paling rendah dan ambigu.

Dalam penelitian tersebut, subjek penelitan adalah semua mahasiswi di Universitas Virginia. Mereka diberitahu akan diikutkan untuk ambil bagian tentang kencan online, di mana ini hanya rekaan peneliti saja.

Dijelaskan bahwa profil Facebook mereka akan dilihat oleh sekelompok mahasiswa perguruan tinggi. Setelah itu, para pria diminta untuk menilai peluang hubungan cinta.

Alasan Seseorang Jatuh Cinta dengan Teman Sekantor ( shutterstock )
Alasan Seseorang Jatuh Cinta dengan Teman Sekantor ( shutterstock )

Selanjutnya, subjek perempuan dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing diperlihatkan profil Facebook dari 4 pria berusia 20-an tersebut.

Satu kelompok perempuan diberitahu bahwa ini adalah pria yang paling menyukai mereka. Kelompok lainnya dijelaskan bahwa pria ini memberi mereka peringkat tengah.

Sedangkan kelompok terakhir digiring untuk percaya bahwa perasaan pria ini tidak jelas atau ambigu melihat profil mereka.

Pasangan kekasih berpelukan. (Unsplash/Niver Vega)
Pasangan kekasih berpelukan. (Unsplash/Niver Vega)

"Para perempuan paling tertarik pada pria yang perasaannya tidak diketahui. Penelitian menemukan sosok pria misterius ini, bahkan lebih menarik daripada pria yang secara terbuka menyatakan ketertarikan mereka," demikian yang ditulis peneliti dalam jurnal Psychological Science.

Menurut para peneliti, hasil ini ada hubungannya dengan munculnya perasaan kesenangan dari ketidakpastian.

Kelompok perempuan mengaku lebih sering memikirkan pria yang perasaannya ambigu tersebut karena misterius. Semakin mereka memikirkan pria misterius tersebut, semakin bertambah pula daya tariknya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS