Richeese Black, Menu dengan Pewarna dari Zat Arang yang Lagi Tren

Ririn Indriani
Richeese Black, Menu dengan Pewarna dari Zat Arang yang Lagi Tren
Combo Richeese Black terdiri dari nasi, ayam dan saus hitam. (Suara.com/Ririn Indriani)

Anda yang senang eksplorasi rasa, Richeese Black bisa menjadi pilihan.

Suara.com - Penggunaan zat arang atau charcoal sebagai pewarna makanan kini sedang tren, dan salah satu restoran siap saji yang memanfaatkannya adalah Richeese Factory.

Ya, belum lama ini restoran siap saji tersebut meluncurkan menu terbaru, Richeese Black dengan serangkaian menunya, seperti Combo Richeese Black terdiri dari nasi, ayam dan saus hitam.

Selain itu, ada pula Richeese Black Friend Fries, Richeese Black Lava, Richeese Black Ice Cream, Cheese Fish Bites, dan Richeese Black Sauce, yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Head Marketing PT Richeese Kuliner Indonesia, Fahmi Ristianty mengatakan bahwa arang yang dipakai untuk pewarna makanan dan minumannya ini bukanlah arang yang digunakan untuk membuat bara api. Melainkan karbon atau zat arang yang dihasilkan dari bahan-bahan alami.

“Bahan charcoal sekarang sudah cukup populer digunakan pewarna untuk makanan. Untuk di Richeese sendiri kami jamin menu ini aman di makan dan sudah tersertifikasi halal dari MUI juga,” kata Fahmi dalam konferensi pers di Richeese Factory Mampang, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Richeese Black Friend Fries dan Cheese Fish Bites. (Suara.com/Ririn Indriani)
Richeese Black Friend Fries dan Cheese Fish Bites. (Suara.com/Ririn Indriani)

Dalam rangkaian menu Richeese Black ini, tidak terdapat saus sambal yang pedas. Jadi, bagi pecinta pedas pasti tidak akan terlalu menikmati rangkaian menu terbarunya ini.

Menu Richeese Black ini, kata Fahmi, sudah tersedia di semua outlet Richeese Factory seluruh Indonesia. Namun menu ini hanya akan tersedia selama tiga bulan.

“Kita tes pasar dulu, kalau responsnya bagus kenapa tidak kita pertahankan menu ini seterusnya,” kata Fahmi.

Richeese Black hadir dengan serangkaian menu diantaranya; Combo Richeese Black (Rice + Chicken + Black Sauce), Richeese Black Friend Fries, Richeese Black Lava, Richeese Black Ice Cream, Cheesy Fish Bites, Richeese Black Sauce, dan dibandrol dengan harga mulai dari Rp 10 ribu.

“Lebih dari delapan tahun Richeese Factory telah membangkitkan selera makan konsumen berkat inovasi yang kami sesuaikan dengan karakter dan gaya hidup di Indonesia. Secara konsisten, kami akan terus mengembangkan produk dengan karakter rasa yang khas guna memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen akan kuliner yang lezat dengan harga yang terjangkau, dan setiap menu yang tersaji di Richeese Factory sangat mudah digemari oleh hampir seluruh kalangan,” pungkas Fahmi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS