Traveling di Luar Zona Nyaman, Ini 5 Tips Agar Liburan Tetap Aman

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Traveling di Luar Zona Nyaman, Ini 5 Tips Agar Liburan Tetap Aman
Traveling di Luar Zona Nyaman, Ini 5 Tips Agar Liburan Tetap Aman (Shutterstock)

Berikut panduan agar liburan aman yang dirangkum dari rilis Booking.com.

Suara.com - Traveling di Luar Zona Nyaman, Ini 5 Tips Agar Liburan Tetap Aman

Bagi kamu yang berjiwa petualang, menemukan hal asing merupakan bagian dari traveling seru dan menantang. Tapi untuk menikmati semua itu, traveller sering kali harus berhadapan dengan sesuatu yang asing, pastinya ini akan membawa mereka keluar dari zona nyaman.

Agar tetap aman travelling di luar zona nyaman, berikut panduan agar liburan aman yang dirangkum dari rilis Booking.com.

Ilustrasi traveling. (Pixabay/Rawpixel)
Ilustrasi traveling. (Pixabay/Rawpixel)

1. Aplikasi bahasa

Unduh app terjemahan yang menawarkan terjemahan real-time dan bekerja dua arah, untuk mendorong Anda mengajukan pertanyaan saat traveling dan memahami balasan dari orang lokal. Selain itu, coba dan pelajari frasa/ kata utama dalam bahasa yang digunakan di destinasi yang Anda kunjungi, meski itu hanya “halo” dan “selamat tinggal”. Ini adalah cara yang bagus untuk meninggalkan kesan baik ke orang lokal.
 
2. Bawa terus alamat

Bawa terus alamat tempat Anda menginap, jika seandainya Anda tersesat dan tidak tahu cara menanyakan arah. Pergilah bersama pemandu tur lokal yang bisa mengantar ke atraksi wisata setempat dan berkomunikasi dalam bahasa Anda.

3. Beli tiket secara online

Jika mungkin, beli tiket secara online. Selain menghemat waktu, ini juga mempermudah Anda saat di perjalanan karena Anda tidak perlu berkutat dengan jadwal asing dan bahasa baru. 

4. Bawa peta kertas

Bawa peta kertas untuk jaga-jaga jika baterai smartphone habis atau tidak ada sinyal. 

5. Unduh aplikasi transportasi

Dengan misi mempermudah semua orang menjelajahi dunia, baik untuk berkunjung ke pasar setempat, liburan ke pantai atau menjelajahi desa terdekat, traveler kini bisa menggunakan aplikasi transportsi untuk benar-benar menjelajahi sebuah destinasi seperti orang lokal melalui Booking.com. Memesan transportasi di Asia Tenggara kini sama mudahnya dengan memesan transportasi untuk pulang ke rumah. Semua karena traveler bisa mengakses layanan transportasi lokal, dengan harga lokal, yang sebelumnya mungkin tidak bisa mereka jangkau. 

Pelanggan Booking.com yang mengunjungi Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam kini bisa secara instan memesan taksi online langsung melalui app Booking.com (yang juga menawarkan pembayaran non-tunai di app dalam mata uang masing-masing negara).  

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS