Cocok untuk Liburan Tahun Baru, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata di Bandung

Dany Garjito | Arendya Nariswari
Cocok untuk Liburan Tahun Baru, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata di Bandung
Situ Cileunca. (Instagram/@rizki_syafari)

Destinasi wisata di Bandung ini bisa Anda jadikan pilihan untuk liburan tahun baru lho.

Suara.com - Liburan tahun baru sebentar lagi. Bagi Anda yang masih bingung ingin menghabiskan liburan ke mana, travelers bisa menyambangi sejumlah destinasi wisata di Bandung nih.

Mulai dari Stone Garden, Ranca Upas, dan masih banyak destinasi wisata lain yang cocok untuk dijadikan pilihan saat liburan tahun baru.

Nah, berikut Suara.com rangkum, 5 destinasi wisata di Bandung yang cocok untuk dijadikan pilihan liburan tahun baru bersama keluarga dan sahabat.

1. Situ Cileunca

Situ Cileunca. (Instagram/@rizki_syafari)
Situ Cileunca. (Instagram/@rizki_syafari)

Suntuk dengan hiruk pikuk perkotaan Situ Cileunca ini bisa Anda jadikan pilihan ketika menikmati liburan akhir tahun lho.

Objek wisata ini menyuguhkan pesona alam yang masih asri dan suasananya begitu tenang. Sejumlah aktivitas liburan yang dapat Anda coba di sini juga terbilang lengkap, mulai dari menyewa perahu, arung jeram, trekking sampai dengan berkemah tak jauh dari tepi waduk.

2. Floating Market

Floating Market Lembang. (Instagram/@anugrah.id)
Floating Market Lembang. (Instagram/@anugrah.id)

Berlokasi di kawasan Lembang, Anda wajib untuk mampir ke Floating Market. Sesuai dengan namanya, Anda bisa membeli berbagai jajanan di atas kapal lho.

Beragam kuliner, mulai dari jajanan ringan sampai dengan makanan mengenyangkan ini sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 5 ribuan.

Sebelum masuk Floating Market, wisatawan diwajibkan untuk membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp 10 ribu yang nantinya akan ditukarkan dengan minuman.

Menarik sekali kan, dijadikan lokasi liburan tahun baru bersama keluarga.

3. Kawah Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey. (Instagram/@rj_nous2014)
Kawah Putih Ciwidey. (Instagram/@rj_nous2014)

Sebagai informasi, Kawah Ciwidey ini masih menjadi bagian dari Gunung Patuha. Menyuguhkan lanskap alam nan memanjakan mata, sebaiknya Kawah Ciwidey ini jangan sampai Anda lewatkan saat berkunjung ke Bandung.

Mengandung zat kimiawi tertentu, membuat Kawah Ciwidey ini berwarna putih kehijauan.

4. Stone Garden

Kawah Putih Ciwidey. (Instagram/@yuliaafri)
Stone Garden. (Instagram/@yuliaafri)

Sekilas panorama Stone Garden ini mirip sekali dengan yang ada di Tanah Sumba lho. Konon katanya, Stone Garden di Bandung ini merupakan peninggalan nenek moyang penduduk Sunda pada zaman dahulu nih travelers.

Stone Garden ini cocok sekali untuk kalian yang gemar berfoto-foto, jadi pastikan baterai kamera dan ponsel Anda dalam keadaan penuh ya.

Lokasi Stone Garden ini berada di Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Bandung.

5. Farm House

Farm House. (Instagram/@metharani)
Farm House. (Instagram/@metharani)

Tak kalah seru, yang terakhir ada Farm House. Masih berada di kawasan Lembang, objek wisata ini menyuguhkan beberapa bangunan bergaya Eropa lho.

Di Farm House Anda juga bisa menyewa pakaian ala penduduk Belanda. Bukan hanya itu saja, terdapat fasilitas menarik untuk keluarga, seperti Pettin Zoo dan Rumah Hobit.

Jadi bagaimana? Sudah siap menghabiskan waktu liburan tahun baru di Bandung?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS