Liburan ke Taiwan di Bulan Mei-Agustus, Ada Festival Gunung dan Bunga Lho!

M. Reza Sulaiman | Frieda Isyana Putri
Liburan ke Taiwan di Bulan Mei-Agustus, Ada Festival Gunung dan Bunga Lho!
Kota Tainan, Taiwan. (Shutterstock)

Ada rencana berjalan-jalan ke Taiwan? Datanglah di bulan Mei hingga Agustus untuk bisa menikmati serangkaian festival bunga dan wisata gunung.

Suara.com - Liburan ke Taiwan di Bulan Mei-Agustus, Ada Festival Gunung dan Bunga Lho!

Ada rencana berjalan-jalan ke Taiwan? Datanglah di bulan Mei hingga Agustus untuk bisa menikmati serangkaian festival bunga dan wisata gunung.

Pada tahun 2020 ini, Taiwan sedang gencar mempromosikan wisatanya. Salah satunya adalah wisata gunung atau mountain tourism.

Sebagai negara yang memiliki lebih dari 268 gunung yang tingginya di atas 3.000 meter, maka tidak mungkin kamu akan melewatkan wisata yang satu ini.

"Terutama yang paling ingin dikenalkan adalah gunung Yushan, gunung tertinggi di kawasan Asia Selatan," kata Abe Chou, Direktur Taiwan Tourism Bureau KL Office, pada acara 2020 Taiwan Tourism Workshop di Hotel Westin, Senin (24/2/2020).

Pemandangan yang disuguhkan dari atas gunung Yushan sangat berbeda. Dan ada satu bunga khas gunung tersebut, bernama Tu-chuan, yang sangat indah. Paling disarankan mengunjungi gunung ini di bulan Mei sampai Agustus.

Selain gunung Yushan, Abe juga ingin memperkenalkan gunung Alishan dan gunung Yangming Shan di Taipei. Di kedua gunung tersebut juga banyak dadakan festival bunga, terutama bunga sakura.

Dan tak perlu khawatir, di sekitaran gunung-gunung tersebut sangat mudah untuk mencari hotel dan restoran, dah sudah ada yang bersertifikasi halal.

Taichung, Taiwan. (Foto: Dok. Agoda)
Taichung, Taiwan. (Foto: Dok. Agoda)

"Bisa juga mencoba makanan khas dari suku asli Taiwan yang ada di sekitar gunung," imbuhnya.

Di gunung Alishan ada restoran yang sudah bersertifikasi halal. Terdapat makanan khas daerah tersebut berupa ayam panggang yang sudah dimasak secara halal dan beberapa sayuran lainnya.

Tahun 2019 lalu pengunjung paling banyak datang pada musim semi dan musim gugur. Umumnya, di musim semi mereka berkunjung untuk melihat bunga sakura, dan pada musim gugur untuk menikmati deretan warna mengagumkan dari pohon mapel.

Meski sedang ramai wabah virus corona atau Covid-19, Abe memastikan tak perlu khawatir jika ingin berkunjung. Taiwan dipastikan aman walau ada kasus positif. Sebagai antisipasi, selalu gunakan masker dan perbanyak mencuci tangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS