Masih Tutup, Ancol Hadirkan Aktivitas Liburan Virtual Bernuansa Edukasi

Risna Halidi
Masih Tutup, Ancol Hadirkan Aktivitas Liburan Virtual Bernuansa Edukasi
Pengunjung Seaworld, di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (28/6). [Suara.com/Oke Atmaja]

Menjawab kerinduan masyarakat berwisata, Ancol menggelar acara bertajuk Liburan Virtual Di Ancol Taman Impian.

Suara.com - Masih Tutup, Ancol Hadirkan Aktivitas Liburan Virtual Bernuansa Edukasi

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB telah membatasi ruang gerak mobilitas masyarakat sehari-hari. Hal tersebut terpaksa diterapkan guna mencegah penyebaran virus corona penyebab sakit Covid-19.

Meski begitu, banyak hal yang dapat dilakukan salah satunya mengganti aktivitas liburan dan rekreasi fisik menjadi virtual.

Memanfaatkan jaringan telekomunikasi dan teknologi yang semakin canggih, tawaran liburan dan rekreasi virtual juga dihadirkan oleh pengelola kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Menjawab kerinduan masyarakat berwisata, Ancol menggelar acara bertajuk Liburan Virtual Di Ancol Taman Impian.

Liburan virtual di Ancol (Dok. Taman Impian Jaya Ancol)
Liburan virtual di Ancol (Dok. Taman Impian Jaya Ancol)

Program spesial ini akan dikemas menarik dan membawa pengunjung setia Ancol di mana pun berada untuk #kembalikeancol melalui live streaming Instagram. Tayangan perdananya berlangsung pada Kamis, 7 Mei 2020 ini.

Pada edisi perdana, ada 2 tema yang akan disajikan yaitu Petualangan Ramadan dengan Sahabat Samudra dan Ngabuburit Di Pantai Ancol yang dapat diakses secara langsung dalam akun instagram resmi @oceandreamsamudra dan @ancoltamanimpian.

Nantinya netizen akan dibawa berpetualang di unit rekreasi Ancol yang sarat dengan unsur edutainment Ocean Dream Samudra untuk melihat keunikan perilaku mamalia laut dan penguin berinteraksi dengan petugas.

Pembawa acara juga akan menjelaskan mengenai asal muasal, jenis makanan yang dikonsumsi serta prilaku unik biota dan bagaimana perawatannya.

Setelah menjelajah Ocean Dream Samudra, netizen akan diajak ngabuburit ke Pantai Ancol. Netizen bisa langsung mengakses akun instagram resmi @ancoltamanimpian mulai pukul 16.00 WIB di.

Disana netizen yang sudah rindu suasana pantai Ancol akan diajak menelusuri kawasan baru Symphony of The Sea sambil bercerita tentang kenangan di Ancol hingga menikmati sunset di Jembatan Cinta dan berbuka puasa.

"Kegiatan ini salah satu upaya kami mengobati kerinduan masyarakat untuk ke Ancol Taman Impian selama masa pembatasan sosial.Hal tersebut juga merupakan komitmen Ancol untuk tetap bisa menghibur masyarakat melalui teknologi media sosial. Program ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai jelang Hari Raya Idul Fitri," kata VP Digital Marketing Taman Impian Jaya Ancol, Ari Kurniawan dari siaran tertulis yang diterima Suara.com.

Lebih lanjut Ari berharap dengan adanya program ini, Taman Wisata Jaya Ancol dapat terus dekat dengan masyarakat, walau masih harus menjalankan program di rumah aja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS