Pakai Hanbok Modern, BLACKPINK Dipuji Warganet Korea Selatan

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Pakai Hanbok Modern, BLACKPINK Dipuji Warganet Korea Selatan
Blackpink pakai hanbok modern. (allkpop)

Yang dipuji hanboknya atau BLACKPINK-nya, ya?

Suara.com - Setelah sukses besar dengan comeback single How You Like That yang dirilis di YouTube pada 26 Juni 2020 lalu, BLACKPINK kini menjadi pusat perhatian karena penampilannya dalam musik video tersebut.

Dalam beberapa scene, Lisa, Jennie, Jisoo dan Rose terlihat tampil cantik dengan baju tradisional Korea Selatan, hanbok, yang sudah dimodifikasi menjadi hanbok modern yang gaya.

Ya, sebagai bagian dari industri hiburan Negeri Gingseng tersebut, tentu menjadi kesempatan besar bagi BLACKPINK untuk mempromosikan budaya Korea Selatan di mata dunia.

Diharapkan, makin banyak orang yang mau mengenakan hanbok modern sebagai pakaian sehari-hari, serta meningkatnya minat masyarakat luar negeri terhadap hanbok Korea Selatan.

Tak sedikit yang memuji hanbok yang dikenakan Lisa, Jennie, Jisoo dan Rose yang telah dimodernisasi itu.

Bahkan banyak pakar hanbok pun turut berkomentar akan detail, variasi dalam penggunaan bahan, hingga aksesori.

Di sisi lain, banyak pula warganet yang membandingkan hanbok modern yang dikenakan para personil BLACKPINK itu dengan hanbok para kontestan dari kompetisi 'Miss Korea 2019'.

Hanbok Kontestan Miss Korea  yang dikecam netizen Korea Selatan. (allkpop)
Hanbok Kontestan Miss Korea yang dikecam netizen Korea Selatan. (allkpop)

Mereka berpendapat, bahwa gaya hanbok modern yang dikenakan oleh kontestan 'Miss Korea 2019' justru jauh menyimpang dari konsep dan bentuk hanbok tradisional.

Banyak yang menyebut jika itu adalah acara 'Hanbok Show', pelesetan dari pertunjukkan pakaian dalam 'Victoria Secret Show'. Ya, hanbok modern yang dikenakan oleh kontestan 'Miss Korea 2019' malah terlihat seperti pakaian dalam yang super seksi.

"BLACKPINK mengambil hanbok sungguhan dan mereformasi mereka. Sementara para wanita 'Miss Korea' ini hanya menempel beberapa potongan kain hanbok untuk dijadikan pakaian dalam", kata seorang warganet yang dikutip Allkpop.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS