Menolak Jadi Seserahan, Kucing Ini Nyaris Kabur dari Pertunangan Majikannya

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Amertiya Saraswati
Menolak Jadi Seserahan, Kucing Ini Nyaris Kabur dari Pertunangan Majikannya
Kucing untuk Seserahan (facebook.com/Yusmadiella Yuz)

Bukan uang atau barang, pria ini memilih untuk memberikan kucing pada kekasihnya.

Suara.com - Sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, pasangan kekasih biasanya akan melalui proses lamaran lebih dulu. Saat acara lamaran, pihak keluarga pengantin pria akan mendatangi keluarga pengantin perempuan dan meminangnya.

Tidak hanya itu, calon pengantin pria juga akan memberikan seserahan atau hantaran kepada calon istrinya. Normalnya, seserahan dapat berupa baju, tas, perhiasan, makeup, hingga makanan.

Meski begitu, seorang pengantin pria asal Malaysia punya ide unik dalam hal seserahan. Pria bernama Abdul Qaiyum itu memutuskan untuk memberikan kucing kepada calon istrinya.

Dilansir laman mStar, pasangan Yusmadiella Yuz dan Abdul Qaiyum sama-sama merupakan pencinta binatang. Keduanya pun senang memelihara kucing.

Karena alasan tersebut, Abdul Qaiyum pun memberikan kucing campuran ras Parsi dan British Shorhair kepada tunangannya. Kucing warna abu-abu itu dinamai Bijibu Ashley.

Hal ini diungkapkan oleh Yusmadiella Yuz di Facebook. Sejak dibagikan pada Sabtu (8/8/2020) lalu, kisahnya sudah menjadi viral dan dibagikan lebih dari 800 kali.

Kucing untuk Seserahan (facebook.com/Yusmadiella Yuz)
Kucing untuk Seserahan (facebook.com/Yusmadiella Yuz)

Meski begitu, kehadiran kucing dalam acara pertunangan mereka nyaris membuat heboh. Pasalnya, si kucing hampir kabur dari acara tersebut.

Pertunangan Yusmadiella Yuz dan Abdul Qaiyum dilangsungkan pada 2 Agustus 2020 lalu. Saat itu, Bijibu, yang dimasukkan ke dalam kandang khusus seserahan, tidak mau bekerja sama.

"Dia tidak mau bekerja sama karena asyik ingin keluar dari kandang. Mungkin dia merasa aneh karena menjadi pusat perhatian. Tamu pun merasa aneh karena hantaran kucing kan jarang," kisahnya.

"Memang heboh sebab Bijibu ingin bermain. Tidak mau duduk diam di satu tempat. Dari banyak foto yang diambil, dia siap keluar dari kandang."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS