alexametrics

Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Terbaik

Vania Rossa
Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Terbaik
Ilustrasi kamar tidur. (Shutterstock)

Warna apa yang akan kamu pilih untuk cat kamar tidurmu?

Suara.com - Kamar tidur adalah tempat dimana kita menghabiskan paling banyak waktu. Itu sebabnya, kamar tidur haruslah dibuat senyaman mungkin, agar segala aktivitas kita yang dilakukan di sana, termasuk tidur, menjadi berkualitas. Dan salah satu faktor yang bisa membuat kamar tidur menjadi nyaman adalah pemilihan warna cat kamar tidur.

Lalu, warna apa yang sebaiknya diterapkan pada kamar tidur? Dilansir dari laman Bobvila, ini 7 pilihan warna cat untuk kamar tidur yang bisa dipilih.

1. Putih
Warna putih akan memberikan kesan damai, bersih, dan segar. Warna putih juga dipercaya dapat menenangkan mata yang lelah sehingga kualitas tidur terjaga. Warna putih memberi semangat kepada seseorang saat terbangun dari tidur. Selain itu, warna putih mudah dipadukan dengan motif lain dari perabotan yang ada di kamar tidur.

2. Biru pucat
Warna biru pucat akan memberikan suasana tenang. Warna ini dipercaya dapat membuat otak lebih rileks. Warnanya yang tidak terlalu terang membuatnya juga mudah untuk dikombinasikan dengan bebagai motif atau gambar di kamar tidur.

Baca Juga: Sulit Tidur Nyenyak? Ikuti 8 Tips Ini Agar Tidurmu Lebih Efektif

3. Hijau muda
Menurut banyak penelitian, melihat warna hijau dapat memberikan rasa tenang pada otak. Selain itu, hijau yang identik dengan warna tanaman diyakini dspat memberikan rasa sejuk pada kamar. Warna hijau muda juga mudah dipadukan dengan berbagai warna lain karena tidak terlalu terang. (Fajar Ramadhan)

4. Krem
Warna krem dapat memantulkan sinar matahari pagi sehingga akan memberikan membuat kamar tidur jadi lebih terang. Hal ini juga sangat bagus untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik.

5. Merah muda
Sering kali warna merah muda dianggap hanya cocok untuk anak-anak. Padahal, warna ini sangat indah untuk dipadukan dengan warna apapun. Warna merah muda memberikan rasa menyenangkan sehingga seseorang akan merasa nyaman berada di dalam kamarnya.

6. Abu-abu
Kamar tidur dengan cat warna abu-abu akan memberikan rasa nyaman. Warna abu-abu dinilai dapat membuat suasana kamar menjadi lebih hangat namun sekaligus menjadikannya lebih dingin. Oleh karena itu, kamar dengan warna abu-abu akan membuat orang tersebut nyaman berada di dalamnya.

7. Lavender
Lavender yang masuk ke dalam warna ungu dianggap kondusif untuk kreativitas dan imajinasi. Oleh karena itu, penerapan warna lavender pada kamar tidur memiliki manfaat untuk memicu ide-ide kreatif.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini untuk Rapikan Kamar Ala Hotel

Komentar