alexametrics

Istri Cuma Dapat Segini, Curhat Pria Gaji Rp6,5 Juta Habis di Cicilan Mobil

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Istri Cuma Dapat Segini, Curhat Pria Gaji Rp6,5 Juta Habis di Cicilan Mobil
Ilustrasi kredit mobiil [shutterstock]

Pria tersebut kini menyesal gajinya habis dipakai melunasi cicilan.

Suara.com - Salah satu masalah rumah tangga yang kerap dihadapi oleh pasangan adalah seputar keuangan. Pasalnya, tak sedikit pengeluaran yang harus dikelola oleh pasangan suami-istri.

Selain kebutuhan harian, pasangan suami-istri juga perlu memikirkan masalah rumah, listrik, air, hingga transportasi. Belum lama ini, seorang pria pun membagikan curhatannya seputar keuangan rumah tangga.

Curhatan viral itu dibagikan lewat akun @aby_jay di TikTok. Di sana, seorang pria mengaku menyesal karena punya banyak utang dan cicilan.

Pria tersebut menulis bahwa gajinya per bulan adalah Rp6,5 juta. Namun, sebanyak Rp3,1 juta dari total gaji tersebut harus dipakai membayar cicilan mobil.

Baca Juga: Viral Pasutri di Malang Punya 15 Anak, Warganet: Gen Halilintar Kalah

Di sisi lain, sisa uang yang terbatas masih harus dipakai untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya, cicilan rumah mencapai Rp900 ribu sementara biaya air dan listrik Rp400 ribu.

Pria ini juga masih memberikan uang untuk orangtuanya sebesar Rp800 ribu. Sementara, jatah untuk istri hanya Rp1 juta dan jatah pribadi Rp300 ribu.

Curhat Pria Gaji Rp6,5 Juta Habis Dipakai Cicilan Mobil (tiktok.com/@aby_jay)
Curhat Pria Gaji Rp6,5 Juta Habis Dipakai Cicilan Mobil (tiktok.com/@aby_jay)

"Kerja banting tulang tapi gini-gini aja, kalau nggak nyicil gue nggak punya apa-apa," tulisnya di caption video.

"Ternyata bahagia itu nggak punya utang atau cicilan," tambahnya.

Sejak dibagikan, curhatan tersebut sudah ditonton lebih dari 559 ribu kali oleh pengguna TikTok. Selain bersimpati, ada pula yang memberi saran agar seseorang tidak memaksakan diri membeli barang secara kredit.

Baca Juga: Viral Wanita Temani Pacar Potong Rambut Gondrong, Malah Ikutan Pangling

"Emang iya, kita yang berjuang paling kebagian Rp300-200 [ribu]," curhat pengguna TikTok lainnya.

"Maksa banget cicil mobil, saran: penuhin kebutuhan istri dulu, Bang. Satu juta buat sebulan nggak akan cukup, apalagi kalau udah punya anak."

"Harusnya mindset-nya diganti kalau nggak nabung nggak punya apa-apa, jangan kalau nggak nyicil nggak bakal punya," saran yang lain.

"Ya Allah istri cuma dikasih Rp1 juta," imbuh komentar lain prihatin.

Curhatan itu sendiri kini sudah dikomentari lebih dari 5 ribu kali dan mendapat 21,1 ribu likes di TikTok. Bagaimana menurut Anda?

Komentar