alexametrics

Heboh Pasangan Lulus SMA Nikah Muda, Faktanya Malah Bikin Publik Iri

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Heboh Pasangan Lulus SMA Nikah Muda, Faktanya Malah Bikin Publik Iri
Ilustrasi menikah (Shutterstock)

Unggahan pria yang mengaku menikah setelah lulus SMA itu sempat mengejutkan warganet.

Suara.com - Topik menikah muda belakangan kerap ramai dibicarakan. Di Indonesia sendiri, batas minimal usia menikah adalah 19 tahun.

Belum lama ini, sebuah video nikah muda viral di media sosial TikTok. Video tersebut diunggah oleh akun @zidanmibbrr.

Pada video tersebut, tampak pasangan pengantin yang kompak memakai busana tradisional warna putih. Keduanya juga terlihat tersenyum bahagia ke kamera.

"Gimana sih rasanya nikah baru lulus SMA? Cobain aja," tulis pria tersebut di caption video.

Baca Juga: Subhanallah! Pemuda Ini Tulis Al Quran untuk Calon Istri, Mau Daftar?

Video tersebut lantas viral dan mendapat lebih dari 3,3 juta penonton sejak dibagikan. Tidak sedikit warganet yang heboh melihat video pernikahan setelah lulus SMA tersebut.

Meski begitu, pria ini lekas membuat klarifikasi lewat video berikutnya. Alih-alih menikah sungguhan, ia ternyata tengah melalui ujian praktik.

Viral Pasangan Lulus SMA Langsung Nikah, Ini Faktanya (tiktok.com/@zidanmibbrr)
Viral Pasangan Lulus SMA Langsung Nikah, Ini Faktanya (tiktok.com/@zidanmibbrr)

"Jangan pada serius atuh," ucapnya pada video kedua.

"Jadi ini cuma praktik nikah dari sekolah, dan dia cuma jadi pengantinnya aja. Nggak asli kok," tambah salah satu teman pria ini.

Tidak hanya itu, akun @zidanmibbrr juga menunjukkan lokasi ujian praktik bersama teman-temannya. Selain dirinya yang berperan sebagai pengantin, teman sekelasnya tampak memakai busana formal.

Baca Juga: Viral Tukang Bakso Ganteng, Publik: Stefan William Lagi Nyamar?

Sejak diunggah, video prank nikah yang ternyata merupakan ujian praktik itu banjir komentar. Tak sedikit yang iri lantaran ujian praktik agama biasanya lebih identik dengan salat jenazah.

Viral Pasangan Lulus SMA Langsung Nikah, Ini Faktanya (tiktok.com/@zidanmibbrr)
Viral Pasangan Lulus SMA Langsung Nikah, Ini Faktanya (tiktok.com/@zidanmibbrr)

"Sekolah gue mah kagak ada praktik nikah-nikahan, yang ada praktik shalat jenazah. Disuruh ingat kematian mulu gue mah," curhat salah satu komentar.

"Kenapa gue nggak pernah praktik begini?" tanya yang lain.

"Praktik nikahnya menjiwai banget. Harus banget ya pakaiannya disesuaiin. Samawa aja deh buat kalian," canda warganet lainnya.

Ada pula warganet yang berkomentar, "Awas salah satunya baper. Kasian kalau udah baper."

Komentar