alexametrics

Ingin Cepat Tidur Nyenyak, Coba Jajal Posisi Seks Ini

Bimo Aria Fundrika
Ingin Cepat Tidur Nyenyak, Coba Jajal Posisi Seks Ini
Ilustrasi berhubungan seks, bercinta, masalah seksual (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)

Tidur ini bertanggung jawab untuk membantu mengatur memori dan suasana hati.

Suara.com - Pandemi COvid-19 membuat banyak orang memiliki tingkat kecemasan tinggi dan juga sulit tidur. Tetapi sebuah penelitian baru menemukan bahwa berhubungan seks sebelum tidur dapat meningkatkan tidur REM atau tidur Rapid Eye Movement alias tidur nyenyak.

Tidur ini bertanggung jawab untuk membantu mengatur memori dan suasana hati. Blog TheDozyOwl.co.uk melakukan penelitian yang mengamati dampak posisi seks yang berbeda pada tidur REM pada 1.652 peserta.

Individu diminta untuk memakai monitor tidur ke tempat tidur setelah berhubungan seks dalam posisi yang ditentukan. Mereka kemudian mencoba 25 posisi populer selama periode tiga bulan, untuk melihat posisi seks mana yang paling meningkatkan kualitas tidur.

Hasilnya menemukan bahwa, secara keseluruhan, seks sebelum tidur meningkatkan tidur REM pria 10 persen lebih banyak daripada perempuan. Dalam hal posisi, gaya doggy adalah yang paling efektif dengan peserta melihat kenaikan 43 perse, diikuti oleh posisi lotus (39 persen), elang (35 persen) dan jembatan (30 persen).

Baca Juga: Bantu Suami Lebih Tahan Lama saat Hubungan Seks, Lakukan 5 Hal Ini!

Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)
Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)

Namun, jika ingin untuk tidur malam yang baik, penelitian tersebut mengungkapkan beberapa hal yang harus dihindari sebelum tidur.

Corkscrew ditemukan paling banyak menurunkan tidur REM, sebesar 26 persen. Demikian juga, 69 horizontal melihat penurunan 22 persen, di samping laba-laba dan seks berdiri dengan masing-masing pengurangan 17 persen. 

Posisi seks lain yang harus dihindari termasuk pidato perpisahan, misionaris, dan pretzel dip - karena hasil menunjukkan ini juga cenderung menurunkan tahap lima tidur Anda.

Komentar