alexametrics

Ngakak! Pasang Poster Mirip Caleg, Ternyata Ibu Ini Jualan Ikan Segar

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Ngakak! Pasang Poster Mirip Caleg, Ternyata Ibu Ini Jualan Ikan Segar
Ilustrasi ikan. (Unsplash/Nguyen Linh)

Bukan poster caleg, ternyata ini adalah spanduk warung ikan segar.

Suara.com - Saat berjualan, strategi promosi cukuplah penting. Salah satu cara untuk berpromosi adalah memakai spanduk menarik untuk memberitahu produk yang dijual.

Berbagai spanduk usaha kini memiliki desain yang unik dan menarik. Salah satunya adalah spanduk yang potretnya dibagikan oleh akun Instagram @humorserius.

Dalam unggahan tersebut, tampak sebuah spanduk yang sekilas persis seperti poster kampanye. Namun, sebenarnya poster tersebut adalah spanduk untuk sebuah warung ikan segar.

Terdapat foto wanita berkerudung dalam ukuran besar di spanduk tersebut. Bahkan, tertulis juga program seperti di poster kampanya pada umumnya.

Baca Juga: Diduga Pelanggan Doyan Ngutang, Viral Warung Tulis Pesan Menohok di Etalase

Penjual ikan segar ini memiliki program meningkatkan gizi dari protein ikan. Ada pula nama wanita tersebut 'Sri Wahyuni' yang ditulis dengan huruf kapital berukuran besar.

Spanduk warung ikan segar bak poster caleg (Instagram @humorserius)
Spanduk warung ikan segar bak poster caleg (Instagram @humorserius)

Di bawah nama, ada pula alamat dan angka 8 seperti nomot urut saat mencalonkan diri. Ada juga gambar ikan di pojok atas seperti logo partai.

"Saya tidak nyaleg, tapi jualan ikan." tulisnya di salah satu bagian spanduk.

Ada pula daftar ikan yang dijual mulai dari Ni, lele, gurame, belut, dan lain-lain. Di urutan ke sembilan bahkan tersedia "eseme bakule" yang berarti senyum penjualnya.

Warung ikan segar Sri Wahyuni ini berlokasi di Bendosari, Sukoharjo. Spanduk menarik ini tentu menjadi strategi promosi yang unik.

Baca Juga: Cari Uang Hilang, Spanduk Penjual Mi Ayam Ini Bikin Pengendara Salfok

Foto tersebut pun jadi ramai diperbincangkan warganet. Warganet pun ramai-ramai memberikan respons atas unggahan tersebut.

"Kukira partai terkini, ternyata warung ikan Ibu Wahyuni," komentar seorang warganet

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Astaga si Ibu Wahyuni ini pasti lulusan S7 marketing Harvard," ujar warganet ini.

"Ngakak banget. Selama 25 tahun hidup baru lihat ada spanduk orang jualan ikan kayak gini," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (6/3/2021), foto ini sudah disukai sebanyak lebih dari 4 ribu kali di Instagram.

Komentar