alexametrics

Tes Kepribadian: Letak Tindikan Bisa Ungkap Sifat Aslimu, Buktikan Yuk!

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Tes Kepribadian: Letak Tindikan Bisa Ungkap Sifat Aslimu, Buktikan Yuk!
Tes kepribadian tindikan (Dok. Buzzquiz)

Selain untuk penampilan, ternyata menindik tubuh juga punya arti tersendiri secara psikologis dan kepribadian lho. Ikuti tes kepribadian berikut!

Suara.com - Tindik adalah hiasan pada beberapa anggota tubuh dengan cara mengematkan anting dan benda berbentuk tertentu lainnya pada kulit, yang sudah umum dilakukan seseorang.

Meski area telinga menjadi bagian tubuh yang paling sering ditindik, namun, tak sedikit dari kita memiliki tindikan di bagian tubuh lain seperti lidah, bibir hingga mulut.

Selain untuk penampilan, ternyata menindik tubuh juga punya arti tersendiri secara psikologis dan kepribadian lho.

Hal ini berhubungan dengan bagian tubuh yang kamu pilih untuk ditindik. Ingin tahu lebib lanjut mengenai hal ini? Simak saja daftarnya, seperti yang dilansir Buzz Quiz.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Tempat Berlibur Impianmu Mengungkap Karakter Aslimu

Tes kepribadian tindikan (Dok. Buzzquiz)
Tes kepribadian tindikan (Dok. Buzzquiz)

1. Tindik lidah
Bahasa adalah sarana yang kita gunakan untuk berbicara. Nah, tindik lidah bisa menunjukkan kamu adalah seseorang yang ingin mengungkapkan segala hal tanpa berkompromi. Karena senjatamu adalah komunikasi, maka kamu dapat menggunakan pernyataan dan seruan blak-blakan hanya karena tidak mau tunduk pada konvensi.

Penindikan lidah adalah satu-satunya penindikan yang tidak terlihat jelas, namun siapa pun yang melakukannya akan mengalami kontak terus-menerus, baik pada saat kamu makan, berbicara, bahkan tidur sekalipun.

Oleh karena itu, latar belakang diperlukan untuk mengungkapkan apa yang kamu pikirkan, meskipun itu berarti menyakiti orang lain. Kamu yang memilih menindik lida juga ingin bereksperimen dan mengeksplorasi, dan tidak takut pada hal baru.

2. Tindik alis
Kamu adalah orang yang tidak mau menerima begitu saja, ini karena kamu reflektif, tahu bagaimana mempertanyakan diri sendiri dan pasti ingin berkembang. Pilihan tindik ini mewakili sebuah evolusi, keinginan untuk meninggalkan dimensi masa lalu dan menulis babak baru dalam hidup seseorang, menggantikan makna, keinginan dan prioritas.

Kamu yang melakukan tindik alis ingin terlihat lebih keras, namun tidak siap dari yang sebenarnya. Pada pandangan pertama mungkin tampaknya kamu adalah orang yang mencurigakan. Kesan ini terkait dengan sikapmu yang refleksif, pengalaman membuatmu lebih bijaksana dan penuh perhatian, jadi kamu tidak membiarkan seseorang pergi dengan mudah.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Tempat Berlibur Impianmu Bisa Baca Karakter Aslimu

Kamu juga cenderung mendengarkan nasihat dan baik terhadap orang lain, tetapi lebih suka mempercayai apa yang kamu lihat lebih dari kata-kata. Kamu tidak menyukai orang yang sering mengkritik sehingga cenderung menaikkan batasan ketika kamu merasa terancam. Penilaianmu didasarkan pada persepsi, tanpa dipengaruhi oleh apa yang dikatakan orang.

Komentar