alexametrics

Tabungan 10 Tahun Habis, Curhat Pria Cincin Tunangan Malah Ditolak Pasangan

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Tabungan 10 Tahun Habis, Curhat Pria Cincin Tunangan Malah Ditolak Pasangan
Ilustrasi cincin berlian. (Pexels/Leah Kelley)

Si tunangan tiba-tiba menolak cincin tersebut setelah tahu harganya.

Suara.com - Memilih cincin tunangan bukan perkara mudah. Selain membutuhkan biaya yang tak sedikit, seseorang tentu ingin memberikan yang terbaik bagi pasangan.

Meski begitu, tetap ada kemungkinan cincin yang dibeli malah ditolak pasangan. Salah satu contoh adalah kisah pria satu ini.

Melansir World of Buzz, seorang pria membagikan curhatannya di Reddit belum lama ini. Pria tersebut kecewa karena cincin yang dibelinya ditolak oleh pasangan.

Bukan hanya masalah ditolak, pria ini sudah menghabiskan tabungan selama 10 tahun terakhir demi cincin. Namun, si kekasih tetap tidak puas.

Baca Juga: Ucapan Hari Raya Idul Fitri Romantis untuk Istri atau Suami

"Apakah aku jahat karena membelikan cincin berlian yang dibuat di laboratorium untuk tunanganku dan menolak menggantinya dengan batu yang asli?" tanya pria ini lewat Reddit.

Pria ini lantas menjelaskan bahwa ia sudah menghabiskan USD 20.000 atau sekitar Rp286 juta untuk membeli cincin. Ia juga punya alasan mengapa enggan membeli berlian asli.

Ilustrasi Cincin Tunangan (Pixabay/Wounds_and_Cracks)
Ilustrasi Cincin Tunangan (Pixabay/Wounds_and_Cracks)

Awalnya, sang kekasih sendiri menerima cincin tersebut tanpa pertanyaan. Namun, beberapa saat kemudian, si pacar bertanya harga cincin tersebut.

"Aku berkata padanya aku menghabiskan sekitar Rp286 juta yang sudah kutabung selama 10 tahun terakhir," jawab si pria.

Pria ini lantas menjelaskan alasannya memilih cincin tersebut. Sejak dulu, pria ini tidak begitu setuju dengan industri pertambangan berlian.

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Pasangan Hidup

"Pertama, aku selalu terbuka soal rasa tidak sukaku dengan industri berlian asli. Dan kedua, aku sudah meminta bantuan teman-teman dan ibunya dan semua setuju bahwa pacarku tidak akan peduli jika itu berlian buatan," tambahnya.

Pria ini juga mencoba menjelaskan kepada pacarnya bahwa berlian buatan lab jauh lebih ramah lingkungan. Namun, si kekasih malah mengancam untuk mengembalikan cincin itu dan mengakhiri hubungan.

Ilustrasi pasangan (pexels.com/Wesner Rodrigues)
Ilustrasi pasangan (pexels.com/Wesner Rodrigues)

"Sejak saat itu, aku sudah menerima banyak pesan dari teman-temannya yang memintaku untuk merelakan dan menukar cincin itu (dan aku akan melakukannya jika itu berarti menyelamatkan hubungan kami). Tapi, aku merasa aku harus bersikap tegas," curhat si pria.

Sejak dibagikan, pria ini mendapat dukungan dari warganet. Banyak yang tidak paham mengapa pacar pria tersebut harus menanyakan harga dan asal-usul berlian yang ada.

"Aku tidak pernah berpikir bertanya pada suamiku berapa banyak uang yang dia habiskan untuk cincin. Aku suka cincinku, tapi aku lebih suka fakta bahwa suamiku memilihnya," tulis salah satu komentar.

"Kau menghabiskan Rp286 juta dan dia tidak bahagia? Apa yang akan cukup untuknya?"

"Kau tidak salah. Tunanganmu terdengar sangat materialistis," imbuh komentar lain membenarkan.

Komentar