alexametrics

Calon Mertua Kelewat Matre, Curhat Pria Dikurung di Kamar Gegara Masalah Gaji

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Calon Mertua Kelewat Matre, Curhat Pria Dikurung di Kamar Gegara Masalah Gaji
Ilustrasi calon mertua matre. (Shutterstock)

Pria tersebut mengklaim jika si mertua terlalu ikut campur urusan gaji.

Suara.com - Membangun hubungan baik dengan mertua bukanlah perkara mudah. Ada kalanya, seseorang juga tak beruntung mendapatkan calon mertua menyebalkan.

Melansir Mirror, seorang pria membagikan jika dirinya punya mertua matre. Pria tersebut bahkan terlibat argumen seputar gaji.

Pada curhatan yang dibagikan secara anonim di Reddit, pria ini mengungkap bahwa ia baru saja mendapat pekerjaan baru. Kabar tersebut membuatnya mendadak diundang ke rumah calon mertua.

"Mereka mengundangku ke ruang tamu. Ayah mertua memintaku untuk meninggalkan ponsel dan kunci di meja makan. Mereka mulai bicara soal pekerjaanku," ungkap pria ini.

Baca Juga: 5 Pertanyaan Umum Calon Mertua pada Calon Menantunya, Siap-siap!

"Mereka tidak tahu berapa banyak aku dibayar dan bertanya soal gaji, tapi aku menolak memberitahu dengan sopan. Mereka tanya kenapa, aku berkata jika itu bukan urusan mereka."

Meski pria ini merasa tidak nyaman bicara soal gaji, si calon mertua berpikir sebaliknya. Mereka menuntut ingin tahu gaji pria ini demi memastikan anak perempuan mereka mendapat pasangan yang memiliki keuangan stabil.

Ilustrasi ketemu calon mertua (pexels.com/cottonbro)
Ilustrasi bertemu calon mertua (pexels.com/cottonbro)

Di sisi lain, pria ini tetap menolak memberitahu soal gajinya. Namun, ia meyakinkan bahwa keuangannya sudah stabil dan tidak ada masalah.

Sayangnya, hal ini membuat marah calon mertua. Ketika pria ini hendak izin ke kamar mandi, ia malah berakhir dikurung di dalam kamar.

"Dia (ayah mertua) memberitahuku untuk menenangkan diri dan dia akan membuka pintunya ketika percakapan ini berakhir)."

Baca Juga: Curhat Wanita Gagal Nikah, Tak Direstui Calon Mertua Gegara Bukan PNS

"Aku marah dan berkata bahwa sikap mereka tidak bisa diterima, dan gajiku bukan urusan mereka. Lalu aku memberitahu bahwa mereka bersikap seperti orang matre."

Setelah menyebut calon mertuanya matre, pria ini berakhir diusir dari rumah. Di sisi lain, ibu mertuanya mengadu kepada tunangan pria ini.

Tak hanya itu, pria ini dituntut minta maaf kepada calon mertua. Namun, ia menolak karena merasa sikap calon mertuanya juga sudah berlebihan.

Ilustrasi Pria Depresi. (freepik)
Ilustrasi Pria Dikurung. (freepik)

Sejak dibagikan, curhatan pria ini mendapat dukungan dari warganet. Banyak yang khawatir jika si tunangan nantinya juga ikut bersikap matre.

"Mertuaku tidak tahu berapa gajiku, dan itu bukan urusan mereka. Jika seseorang mengunciku di sebuah ruangan, aku juga akan marah. Hati-hati," saran salah satu komentar.

"Mengurungmu di dalam ruangan sama sekali tidak benar, aku akan memikirkan ulang keputusanku menikah dengan keluarga ini," tambah yang lain.

Komentar