alexametrics

4 Kiat Aman Belanja Makanan Di Tengah Pandemi

Vania Rossa | Dian Kusumo Hapsari
4 Kiat Aman Belanja Makanan Di Tengah Pandemi
Ilustrasi belanja bahan makanan. (Pexels)

Meski urusan pergi belanja ke luar bisa jadi ribet, kita tetap bis melakukannya dengan aman.

Suara.com - Pandemi telah mengubah hidup kita. Salah satunya dalam hal pergi belanja. Jika dulu pergi ke supermarket atau restoran menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap minggu, atau bahkan hampir setiap hari, kini banyak di antara kita yang mungkin lebih memilih untuk belanja secara online. Termasuk belanja makanan.

Pergi ke luar rumah pun kini harus dilakukan dengan penuh perhitungan. Selain memakai masker, kita juga harus senantiasa cek ulang apakah sudah ada hand sanitizer di dalam tas kita.

Tapi, jangan stres atau cemas. Meski urusan pergi belanja ke luar bisa jadi ribet, kita tetap bis melakukannya dengan aman. Dilansir melalui Pinkvilla, yang perlu dilakukan hanyalah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi diri sendiri serta orang lain di sekitar kita dari paparan virus ini.

Dan, inilah daftar hal-hal yang harus diikuti saat kita hendak belanja bahan makanan di tengah pandemi.

Baca Juga: Viral Suami Sobek-sobek Baju Wanita, Diduga Gegara Istri Keseringan Belanja Online

1. Cobalah untuk menghindari berbelanja bahan makanan di akhir pekan. Pergilah belanja pada hari kerja. Atau jika pergi pada akhir pekan, maka cobalah untuk pergi pada saat toko kemungkinan besar paling tidak ramai, misal di pagi hari ketika baru buka. Saat berada di dalam toko atau supermarket, pastikan menjaga jarak sosial dari orang-orang di sekitar Anda.

2. Pakai masker setiap keluar rumah. Jangan melepas atau menurunkan masker Anda untuk alasan apa pun. Pastikan masker tidak longgar dan pas di atas hidung Anda, dan bukan di bagian bawah hidung.

3. Ketika Anda kembali ke rumah, cuci tangan sebelum menyentuh apa pun. Bersihkan dan disinfeksi bahan makanan dengan mencuci buah dan sayuran dalam ember berisi air hangat.

4. Disinfeksi permukaan tempat Anda menyimpan tas belanjaan dan juga disinfeksi barang-barang pribadi yang Anda bawa ke toko seperti telepon, dompet, kunci, dan lain-lain.

Itu dia hal-hal yang perlu dilakukan ketika memutuskan untuk belanja makanan ke luar rumah. Asalkan mematuhi protokol kesehatan, kita akan aman, kok.

Baca Juga: Beli HP Lewat Online Ternyata Ponsel Mainan, Kurir Dipecat

Komentar