alexametrics

Dikenal sebagai Transgender, Apakah Lucinta Luna Izinkan Anak Operasi Kelamin?

Yasinta Rahmawati | Nur Khotimah
Dikenal sebagai Transgender, Apakah Lucinta Luna Izinkan Anak Operasi Kelamin?
Lucinta Luna [Yuliani/Suara.com]

Begini tanggapan Lucinta Luna kalau anaknya kelak izin operasi.

Suara.com - Selama ini Lucinta Luna dikenal sebagai seorang transgender. Meski awalnya sempat menutupi hal tersebut, tapi Lucinta perlahan mulai membuka identitas aslinya.

Bahkan Lucinta diketahui sudah mengaku sebagai transgender kepada pacar bulenya. Lalu, apa kata Lucinta Luna jika kelak anaknya juga ingin operasi kelamin?

Pertanyaan ini dijawab oleh Lucinta di video TikTok Billy Syahputra, Minggu (18/7/2021). Rupanya ia akan mengizinkan anaknya melakukan operasi apa pun, termasuk operasi kelamin.

"Kalau misalkan anak kamu udah keluar dari kandungan kamu. Terus anak kamu minta izin sama kamu untuk operasi, boleh nggak?" tanya Billy Syahputra dalam video tersebut.

Baca Juga: Ibu Meninggal Dunia Dikira Cuma Settingan, Lucinta Luna: Itu Bikin Aku Sedih

"Operasi, boleh, boleh aja," jawab Lucinta Luna tanpa ragu.

Lucinta Luna bahas soal izinkan anak oplas. (TikTok/@bilsky16)
Lucinta Luna bahas soal izinkan anak oplas. (TikTok/@bilsky16)

"Kalau misalkan operasi kelamin, boleh? Minta operasi kelamin?" kata Billy lagi.

"Boleh," ujar Lucinta.

Video Billy bersama Lucinta sedang viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 11 juta hanya dalam waktu belasan jam. Belasan ribu komentar juga diberikan oleh warganet atas video tersebut.

Beberapa warganet fokus dengan kemungkinan Lucinta memiliki anak. Tapi tidak sedikit juga yang lebih tertarik memuji pelantun "Semalam Bobo Di Mana" itu karena dianggap lebih kocak.

Baca Juga: Lucinta Luna Akhirnya Ungkap Alasan Tak Ekspos Keluarga ke Media

Suami Lucinta Luna, Idris Bozkurt (dok instagram)
Suami Lucinta Luna, Idris Bozkurt (dok instagram)

Sementara itu, status Lucinta Luna sebagai transgender lebih jelas terungkap setelah tersandung kasus narkoba beberapa waktu lalu. Saat itu polisi membeberkan perihal identitas asli Lucinta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan bahwa Lucinta Luna mengajukan permohonan perubahan jenis kelamin ke Pengadilan Jakarta Selatan.

Lucinta kemudian dinyatakan resmi mengganti jenis kelamin dalam surat putusan tertanggal 20 Desember 2019. Ia pun mengubah namanya dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri.

"Putusan pengadilan sudah menyatakan bahwa yang bersangkutan, pertama menerima permohonan dari pemohon untuk perubahan jenis kelamin dari laki-laki menjadi seorang wanita dengan nama yang lama adalah MF (Muhammad Fatah) menjadi AP (Ayluna Putri)," jelas Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020) lalu.

Komentar