alexametrics

Sediakan Aneka Bumbu Gratis di Depan Rumah Jelang Idul Adha, Aksi Ibu Ini Jadi Sorotan

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Sediakan Aneka Bumbu Gratis di Depan Rumah Jelang Idul Adha, Aksi Ibu Ini Jadi Sorotan
Ilustrasi Bumbu dapur (pixabay)

Kerap taruh sayur dan berbagai macam bumbu di depan rumah, publik terenyuh pas dengar alasannya.

Suara.com - Jelang Idul Adha, tidak sedikit kaum ibu-ibu yang mulai menimbun bumbu dapur dan bahan pelengkap lainnya. Namun lain halnya dengan ibu salah seorang warganet berikut ini.

Sukses bikin hati jadi adem tampak pada unggahan akun Twitter @FOODFESS seorang warganet menceritakan kisah sang ibu.

Dalam unggahan itu, seorang warganet membagikan rutinitas yang dilakukan ibunya. Ia mengatakan sang ibu kerap meletakkan sesuatu di depan rumah seperti cabai, sayur, tomat, dan lainnya. Nantinya apapun yang diletakkan di depan rumah itu bisa diambil oleh para tetangga atau siapapun yang lewat di depan rumahnya.

Menjelang Idul Adha, sang ibu juga membagikan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak. Beragam bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak daging kurban di sediakan di depan pagar rumah.

Baca Juga: Berbagi pada Pedagang Dawet dan Bakwan Kawi dengan Cara Tak Terduga, Pria Ini Tuai Pujian

Bumbu dapur itu diantaranya kelapa, serai, bawang merah, bawang putih, rempah-rempah, dan lainnya. Bumbu-bumbu itu diletakkan di sebuah meja dan baskom sehingga siapapun bisa dengan mudah mengambilnya.

Berbagi pada tetangga (Twitter @FFOOD_FESS)
Berbagi pada tetangga (Twitter @FFOOD_FESS)

Di depan pagar tepat di atas meja itu juga tertulis "silakan ambil" pada sebuah kertas sederhana. Ibu warganet ini tak menarik biaya apapun untuk apa yang ia sediakan di depan rumah.

Cuitan ini pun menarik perhatian warganet dan mendulang banyak respon positif. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau di rumah mbah, nggak ditaruh di depan. Tapi tetangga boleh ambil sendiri di kebun wkwkwk. Lucu sih kalau pagi-pagi udah ada yang permisi mau minta serai, dan mereka nggak masuk kerumah, langsung ke kebun," cerita seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wahh. Semoga semua penyakit, ketakutan, rintangan, musibah, tanda-tanda jelek, dan malapetaka, menjadi lenyap. Semoga berumur panjang, berkekayaan melimpah, berkemuliaan luhur, berkedudukan terhormat, berkekuatan besar, berparas bagus, dan berbahagia," doa warganet ini.

Baca Juga: Malam-malam, Kapolri Blusukan di Solo untuk Berbagi Sembako ke Pedagang

"Nggak taruh di depan sih, tapi tanaman di halaman rumah ada daun pandan, daun jeruk, pare, binaho, melati, jambu biji, dan lain-lain. Kalau ada tetangga yang mau ya tinggal ambil aja," tulis warganet lainnya di kolom komentar.