alexametrics

Ini 3 Produk Paling Dicari Masyarakat Saat Belanja Online Selama PPKM Darurat

Bimo Aria Fundrika | Dian Kusumo Hapsari
Ini 3 Produk Paling Dicari Masyarakat Saat Belanja Online Selama PPKM Darurat
Ilustrasi belanja online. (Shutterstock)

Belanja online pun semakin menjadi andalan.

Suara.com - PPKM Darurat yang kini diberlakukan hingga 2 Agustus 2021 di wilayah Jawa-Bali mendorong masyarakat lebih banyak beraktivitas dari rumah, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belanja online pun semakin menjadi andalan.

Dari berbagai produk yang tersedia, ada sejumlah barang yang paling banyak dicari. Dalam keterangan pers yang diterima Suara.com, berikut ini barang paling dicari selama PPKM Darurat. 

1. Kesehatan

Ilustrasi jual beli online/ belanja online/ jualan online. (Shutterstock)
Ilustrasi jual beli online/ belanja online/ jualan online. (Shutterstock)

Produk kesehatan seperti oximeter, vitamin dan masker menjadi produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia selama 3 minggu pertama PPKM Darurat berlangsung.

Baca Juga: Sebar Informasi Ajakan Demo Tolak PPKM Darurat, Tiga Remaja di Kota Tegal Jadi Tersangka

2. Makanan dan Minuman

Selama masa PPKM Darurat berlangsung, produk kopi, paket dan parsel makanan, serta bumbu dan bahan makanan merupakan beberapa produk yang paling banyak diburu masyarakat.

Masyarakat pun bisa menemukan beragam pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman. 

3. Rumah Tangga

Selain itu, produk yang juga paling populer di antaranya ialah handuk, bantal, serta cairan desinfektan. Kesadaran masyarakat akan proteksi kesehatan di rumah pun terus meningkat. Hal ini terlihat dari cairan desinfektan yang semakin banyak diburu oleh masyarakat. Mulai dari kemasan botol kecil yang mudah dibawa-bawa, hingga cairan desinfektan refill dalam kemasan besar.

Baca Juga: Kocak! Curhat Netizen saat Dengar PPKM Diperpanjang, Motor Tak Perlu Masuk Garasi

Komentar