alexametrics

Sudah Berani Buka-bukaan, Aprilia Manganang Bikin Heboh Pamer Punggung Basah

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sudah Berani Buka-bukaan, Aprilia Manganang Bikin Heboh Pamer Punggung Basah
Ekspresi dari prajurit TNI AD Serda Aprilio Perkasa Manganang usai mengikuti sidang penggantian jenis kelamin dan penggantian nama secara virtual Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, di Markas Besar TNI Angkatan Darat, di Jakarta, Jumat (19/3/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Potret yang menunjukkan tubuh tegap dan kekar Aprilia Manganang langsung banjir pujian warganet.

Suara.com - Mantan atlet voli putri Aprilia Manganang telah resmi berubah status gender menjadi pria pada 19 Maret 2021 lalu. Namanya kemudian juga berubah menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Keputusan terkait perubahan identitas tersebut telah disahkan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara. Momen pengesahannya pun berjalan penuh haru kala itu.

"Menetapkan pemohon Aprilia Santini Manganang, berubah jenis kelamin dari semula berjenis kelamin perempuan menjadi laki-laki," ungkap Ketua Hakim Ketua Pengadilan Negeri Tondono, seperti dikutip dari Keepo.me—jaringan Suara.com.

"Menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi Aprilio Perkasa Manganang," imbuhnya.

Baca Juga: 6 Atlet Putri yang Sukses Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020, Ada dari Indonesia!

Aprilio kerap berbagi foto dan video yang memperlihatkan kehidupannya sehari-hari melalui akun Instagram @manganang92. Unggahan pria satu ini kerap menarik perhatian publik karena terlihat keren.

Gaya piknik mantan atlet voli putri Aprilia Manganang yang kini bernama Aprilio Perkasa Manganang. (Instagram/@manganang92)
Gaya piknik mantan atlet voli putri Aprilia Manganang yang kini bernama Aprilio Perkasa Manganang. (Instagram/@manganang92)

Belum lama ini, Aprilio Manganang berbagi foto yang sukses menarik atensi. Pasalnya, dia sudah berani berpose tanpa baju atasan alias telanjang dada.

Berdasarkan informasi dalam unggahan tersebut, foto itu diambil saat Aprilio berada di sebuah wisata alam, daerah Tahuna, Sulawesi Utara.

Aprilio sendiri terlihat duduk membelakangi kamera dengan hanya mengenakan celana pendek. Dia tampak sedang menikmati keindahan alam di sekitarnya, termasuk air terjun kecil yang di hadapannya.

"Keindahan hanya milik-Mu," tulis Aprilio dalam keterangan foto unggahannya.

Baca Juga: Aksi Atlet Termuda Berusia 12 Tahun Hend Zaza di Olimpiade Tokyo 2020

Seperti biasanya, banyak warganet yang menyukai unggahan Aprilio dan meninggalkan komentar bernada pujian. Hingga Senin (26/7/2021), unggan terkait sudah disukai lebih dari 20 ribu kali oleh warganet.

"Segernya siang-siang lihat beginian. Otak gue traveling sampai ke Tahuna," komentar seorang warganet.

Warganet lain berkomentar, "Kamu juga makhluk Tuhan yang paling indah. Lagi ngelihatin apaan, sih? Nunggu bidadari turun dari langit, Kak? Sehat-sehat terus, ya. Tuhan Yesus memberkati."

"Salah satu keindahan yang Tuhan berikan adalah kamu," ungkap warganet lain dalam unggahan Aprilia Manganang.

Komentar