alexametrics

Siap Tembus Internasional, 2 Brand UMKM Ini Duet Buat Skincare dari Kopi Lokal

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Siap Tembus Internasional, 2 Brand UMKM Ini Duet Buat Skincare dari Kopi Lokal
Produk skincare mengandung bahan alami. (Shutterstock)

Keduanya membuat dua produk perawatan kulit berbahan dasar kopi lokal, yakni Coffeeinc Body Scrub dan Coffeeinc Lip Scrub.

Suara.com - Jika kebanyakan mayoritas olahan kopi diminum, tapi kopi juga bisa diolah kembali menjadi produk skincare perawatan kulit, seperti body scrub dan lip scrup.

Inovasi ini berhasil diciptakan dari duet antara dua brand lokal ternama, yakni Kopi Kenangan dan Somethinc. Keduanya membuat dua produk perawatan kulit berbahan dasar kopi lokal, yakni Coffeeinc Body Scrub dan Coffeeinc Lip Scrub.

“Kolaborasi unik ini berangkat dari pemahaman kami bahwa kopi bukan hanya dapat dinikmati dengan cara diminum, namun juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kulit," ujar CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata berdasarkan keterangannya yang diterima suara.com, Jumat (27/8/2021).

Skincare dari kopi lokal. (Dok: Istimewa)
Skincare dari kopi lokal. (Dok: Istimewa)

Lantaran sesama brand lokal, duet kedua brand ini diharapkan bisa memajukan industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia ke pasar internasional.

Baca Juga: Catat Yuk! Ini Cara Atasi Kulit Kusam dan Kurang Bersinar Dengan Skincare

"Kami menuangkan konsep kopi dalam produk skincare yang kami rasa sangat tepat untuk menemani waktu bersantai di rumah dengan tema self-pampering," timpal Founder Somethinc, Irene Ursula.

Selain punya manfaat kesehatan saat diminum, dalam kopi juga terkandung antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan dini.

Antioksidan pada kopi juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin, sehingga kulit terasa lebih kencang.

Selain itu, antioksidan juga memberikan efek menenangkan kulit sehingga dapat mengatasi dampak buruk paparan sinar matahari atau penggunaan produk tertentu.

Tidak hanya itu, kopi juga mengandung asam klorogenat yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga dapat melindungi kulit dari iritasi.

Baca Juga: Masih Banyak yang Keliru, Begini Cara Pakai Serum yang Benar

Sederet manfaat itu, membuktikan jika produk skincare berbahan kopi, akan sangat bermanfaat mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori, dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit lewat kandungan kafeinnya.

Komentar