alexametrics

3 Tips Tampil Elegan untuk Menghadiri Acara Formal

Vania Rossa
3 Tips Tampil Elegan untuk Menghadiri Acara Formal
Tampil Elegan untuk Menghadiri Acara Formal. (Zalora Indonesia)

Supaya tidak terkesan berlebihan, simak tips berikut untuk tampil menawan di acara formal.

Suara.com - Ada kalanya, kita harus menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan, wisuda, acara bisnis, atau bahkan peluncuran mode. Mesti dalam undangan tak selalu dicantumkan dress code, tentu saja kita diharapkan tampil elegan dan rapi di acara formal tersebut.

Bagi masyarakat Indonesia, salah satu pakaian andalan untuk acara formal adalah batik. Atau, untuk acara-acara yang lebih mewah, gaun dan jas juga bisa jadi pilihan.

Tapi, bagaimana sebenarnya aturan tampil elegan di acara formal agar tetap menawan namun tak terkesan berlebihan? Nah, ZALORA, destinasi online fashion, beauty dan lifestyle, kali ini akan memberi tips dan rekomendasi bagi Anda yang hendak menghadiri acara formal. Yuk, perhatikan beberapa hal berikut untuk menunjang penampilanmu di acara formal.

1. Makeup bold yang flawless
Sebelum bicara mengenai fashion, ada hal yang tidak kalah penting diperhatikan untuk mempertegas penampilan eleganmu pada acara formal. Pemilihan tipe makeup merupakan salah satu langkah pertama bagi wanita, baik yang menggunakan jasa profesional makeup artist maupun dandan sendiri.

Baca Juga: Luna Maya Kece Pakai Outfit Nyaris Rp31 Juta di NYFW, Warganet Sindir Sosok Ini

Makeup bold yang flawless kini sedang digemari oleh masyarakat, karena tidak menimbulkan kesan yang menor namun tetap elegan dan tegas. Makeup ini cocok digunakan untuk menghadiri acara pernikahan, pesta pada malam hari, dan lainnya.

2. Pakaian karya desainer atau brand ternama
Harus diakui, pakaian karya desainer atau brand ternama seringkali akan tampak lebih menonjol. Para desainer dan brand ternama biasanya membuat baju dengan desain terkini dan menggunakan bahan terbaik. Hal ini akan membuat penampilan kamu semakin elegan.

Kamu bisa menemukan berbagai karya terbaik tersebut dari brand atau desainer lokal dan internasional di ZALORA, pada kanal Luxury.

3. Kenakan aksesori penunjang
Bagi sebagian pria, tampil dengan fashion mencolok bukanlah menjadi kebiasaan. Banyak di antaranya penggemar gaya simple namun ingin terlihat elegan pada acara formal yang akan dihadirinya.

Pakaian yang biasanya digunakan bisa berupa jas atau blazer, dipadupadankan dengan celana bahan dan sepatu kulit. Oleh karenanya, aksesori pria sangatlah penting untuk mempertegas gaya elegan.

Baca Juga: APD dan Seragam Tenaga Kesehatan Semarakkan China Fashion Week

Contoh aksesori penunjang yang dapat dikenakan pria adalah clutch atau jam tangan.

Nah, itulah tips tampil elegan di acara formal yang bisa kamuikuti supaya tetap pede dan mencuri perhatian.

Komentar