alexametrics

Cerita Wanita Punya Ibu Terobsesi Drama Korea, Malah Selamat dari Teori Konspirasi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Cerita Wanita Punya Ibu Terobsesi Drama Korea, Malah Selamat dari Teori Konspirasi
Ilustrasi menonton drama korea (Pixabay/StockSnap)

Tak hanya sang ibu, keluarga wanita tersebut juga selamat dari perpecahan.

Suara.com - Bagi kebanyakan orang, menonton drama Korea atau drakor dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus melepas penat. Tak hanya menghibur, seorang wanita mengungkap bahwa drama Korea telah menyelamatkan keluarganya.

Melansir Koreaboo, kisah wanita tersebut dibagikan lewat situs Reddit. Wanita yang bernama Rosie itu berasal dari Brasil.

Di sana, Rosie menjelaskan bagaimana drama Korea menyelamatkan keluarganya terutama sang ibu. Keluarga wanita ini nyaris retak di kala pandemi karena teori konspirasi.

"Ini akan terdengar lucu, tapi drama Korea benar-benar menyelamatkan keluargaku," ujar Rosie lewat akun bernama pitbulldofunk.

Baca Juga: Bikin Gereget! 3 Misteri "High Class" Yang Perlu Dipecahkan

Rosie lantas menjelaskan jika situasi di Brasil saat ini kurang baik. Pasalnya, presiden Brasil menganggap pandemi Covid-19 sebagai sesuatu yang tidak serius hingga mengancam kudeta.

"Dia mengabaikan dan mengecilkan pandemi sampai ke titik negara kita memiliki lebih dari setengah juta korban tewas, dia mengabaikan penggunakan masker dan social distancing, dia menyebarkan rasa takut di masyarakat soal vaksin (berkata orang akan berubah menjadi buaya)," tulisnya.

Drama Korea Crash Landing on You. (Soompi)
Drama Korea Crash Landing on You. (Soompi)

Di tengah situasi tersebut, Rosie merasa khawatir dengan ibunya. Ibu Rosie rentan percaya dengan berita bohong, meski dirinya sempat positif Covid-19.

"Ibuku adalah penganut Kristen, dia mendapat berita bohong setiap hari dan hanya bisa bicara soal bagaimana presiden kami menjadi korban. Dia terkena Covid tahun lalu dan nyaris meninggal, tapi itu tidak mengguncang keyakinannya."

Namun, sikap sang ibu berubah setelah dirinya tak sengaja menonton drama Korea berjudul "Crash Landing on You". Brasil memang merupakan negara ketiga terbesar dalam hal konsumsi drama Korea.

Baca Juga: Cerita Cewek Diberi Air Galon Ibu Kos Hanya untuk Mandi, Auto Glowing!

Setelah menonton drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin tersebut, ibu Rosie mulai berubah. Ia tak lagi memberikan perhatian pada berita palsu dan teori konspirasi.

"Sejak saat itu dia terobsesi dengan drama Korea, dia menonton sepanjang hari, tahu semua aktornya, dan lupa soal presiden serta teori konspirasi."

Bukan hanya drama Korea, ibu Rosie juga mulai tertarik dengan K-Pop. Keduanya pun kini bisa saling berkomunikasi tanpa melibatkan politik.

Ilustrasi orang yang sedang menonton drama Korea. (Pixabay/Foxyburrow)
Ilustrasi orang yang sedang menonton drama Korea. (Pixabay/Foxyburrow)

"Kemarin dia memberitahuku bahwa dia berhenti mengikuti semua tentang politik dan hanya ingin tahu soal drama dan Kpop," lanjut Rosie.

"Aku akhirnya bisa melakukan percakapan dengan ibuku tanpa bertengkar soal teori tidak masuk akal dan kini kami punya selera yang sama."

Rosie sendiri membagikan ceritanya untuk menyemangati orang lain yang berada dalam kondisi serupa.

Meski sempat kehilangan harapan soal keluarganya, Rosie kini bisa kembali akrab dengan sang ibu berkat drama Korea.

"Aku datang membagikan cerita ini untuk menyemangati kalian, aku pikir ibuku sudah hilang saat dia bergabung dengan presiden untuk melakukan kudeta di Brasil, tapi di akhir drama Korea menyelamatkan keluargaku. Masih ada harapan, teman!" tutup Rosie.

Komentar