alexametrics

5 Tipe Kisah Cinta di Drama Korea, Mana yang Kamu Suka?

Vania Rossa
5 Tipe Kisah Cinta di Drama Korea, Mana yang Kamu Suka?
Hometown Cha-Cha-Cha. (Netflix)

Inilah drama Korea romantis yang menyajikan kisah cinta kesukaanmu!

Suara.com - Drama korea dengan genre romance jadi salah satu favorit. Aktor tampan dan aktris cantik, kisah cinta yang mendebarkan hati, serta plot yang menarik, jadi perpaduan yang pas untuk mencuri perhatian penonton.

Nah, buat kamu yang sedang mencari rekomendasi drama korea romantis untuk menemani akhir pekan, simak beberapa rekomendasi dari Netfilx yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi kisah cinta yang disukai.

1. Kisah cinta yang ringan dan menghibur

Hometown Cha-Cha-Cha (Instagram/@tvndrama.official)
Hometown Cha-Cha-Cha (Instagram/@tvndrama.official)

Setelah lelah beraktivitas seharian, ada kalanya kita hanya ingin menonton tayangan yang ringan dan mudah membuat senang. Kisah cinta yang menggemaskan seperti di drama Hometown Cha-Cha-Cha dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membangkitkan semangat.

Dibintangi oleh Kim Seon-ho dan Shin Min-a yang dijuluki dimple couple, serial ini menceritakan benih cinta yang timbul di antara seorang dokter gigi dan seorang pengangguran serba bisa. Tidak hanya chemistry yang kuat di antara keduanya, sisipan humor dan penggambaran kehidupan kota kecil tepi laut dalam serial ini juga akan membuat Anda betah mengikuti ceritanya.

Baca Juga: Aktor Hwarang Lagi Ultah, 8 Potret Transformasi Do Ji Han

2. Kisah cinta yang realistis

Sweet & Sour. (Netflix)
Sweet & Sour. (Netflix)

Terkadang cerita cinta di drama Korea memang bisa terasa jauh dari kehidupan sehari-hari. Tapi, jika kamu mencari sesuatu yang lebih realistis, coba saksikan Sweet & Sour. Film ini memperlihatkan kenyataan mengenai sebuah hubungan, di mana awalnya dapat terasa manis namun bisa saja berubah menjadi pahit setelah sekian lama.

Selain itu, drama Nevertheless yang dibintangi Song Kang dan Han Seo-hee juga sempat menjadi topik hangat berkat penggambaran dinamika ‘hubungan tanpa status’ yang terasa relatable dengan kisah cinta yang ada di sekitar kita.

3. Cinta segitiga yang intens

Start Up. (Netflix)
Start Up. (Netflix)

Tema ini memang selalu seru untuk diikuti karena dapat membuat penontonnya terpacu untuk menjagokan pasangan pilihan mereka. Dalam serial Start-Up, misalnya, investor pintar Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) sukses membangkitkan kembali second lead syndrome berkat kehadirannya di antara tech genius Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Seo Dal-mi (Bae Suzy) yang bercita-cita menjadi penerus Steve Jobs versi Korea.

Bumbu cinta segitiga lainnya pun dapat ditemukan di Love Alarm, di mana ada sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi rasa suka orang terhadap penggunanya dalam radius sepuluh meter. Aplikasi inilah yang menimbulkan persaingan cinta antara Hwang Sun-oh (Song Kang) dan sahabatnya Lee Hye-young (Jung Ga-ram) dalam memperebutkan hati Kim Jo-jo (Kim So-hyun). Kamu ada di kubu mana dalam dua drama ini?

Baca Juga: Nam Joo Hyuk Segera Comeback Drama Baru, Kabar Terbaru 6 Pemain School 2015

4. Mengatasi perbedaan

Komentar