alexametrics

Tasya Farasya Ternyata Jarang Mandi, Video Pengakuannya Tuai Pro Kontra

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Tasya Farasya Ternyata Jarang Mandi, Video Pengakuannya Tuai Pro Kontra
Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@tasyafarasya)

Tasya Farasya pun memberikan keterangan lebih lanjut soal video tersebut.

Suara.com - Kebiasaan mandi Tasya Farasya belakangan menjadi bahasan di TikTok. Ternyata selebgram sekaligus beauty vlogger ternama Tanah Air ini jarang mandi setiap harinya.

Pada video yang dibagikan ulang oleh akun @iluvtruffle, Tasya berpendapat bahwa mandi atau keramas memakai produk yang mengandung bahan seperti deterjen akan mengangkat minyak di kulit.

Jadi kalau terlalu sering mandi atau keramas maka minyak di kulit juga akan banyak terangkat sehingga membuatnya kering. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan.

"Ngebersihin rambut sama ngebersihin badan itu pakai semua kandungan semacam detergennya gitu dan dia tuh ngangkat minyak-minyak dari badan lo," kata Tasya Farasya melansir video TikTok, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Tasya Farasya Tiru Makeup Gigi Hadid di Met Gala, Dipuji Cantik Nggak Ada Obat

"Semakin lo nggak punya minyak, ya semakin kering kulit lo. Dan kadang kita nggak butuh sesering itu untuk diangkat minyak-minyak di kulit kita," lanjut ibu satu anak itu.

Tasya Farasya akui jarang mandi, begini alasannya. (TikTok/@iluvtruffle)
Tasya Farasya akui jarang mandi, begini alasannya. (TikTok/@iluvtruffle)

Oleh karena itu, Tasya lebih memilih untuk mandi sebelum tidur setelah selesai beraktivitas. Ia tidak harus mandi di pagi hari karena merasa tubuhnya belum terkena banyak kotoran.

"Kalau malem kan minyak udah bercampur sama kotoran, terus kita mandi kan. Terus kita tidur, kasur lo bersih kan? Ya pas pagi, ngapain mandi lagi?" kata Tasya lagi.

"Justru yang paling penting mandi pas lo mau tidur pas aktif semua tuh, kelenjar-kelenjar lu lagi pada istirahat. (Mandi pakai) Air apa aja," pungkasnya.

Pernyataan Tasya Farasya ini ternyata mengundang pro dan kontra di kalangan pengguna TikTok. Ada yang setuju dengan prinsip Tasya soal mandi, tapi ada juga yang sebaliknya.

Baca Juga: Dijuluki Stormi Versi Arab, Intip Gaya Mahal Putri Tasya Farasya saat Pemotretan

"Dokter juga bilang kita tuh mandi paling bagus 3 hari sekali biar kulit kita tuh lembab dan nggak kering. Dan keseringan mandi itu gak baik," kata warganet.

Tasya Farasya akui jarang mandi, begini alasannya. (TikTok/@iluvtruffle)
Tasya Farasya akui jarang mandi, begini alasannya. (TikTok/@iluvtruffle)

"DEMI ALLAH AKU JAWAB GINI PAS ORTU SURUH MANDI WKWK soalnya kulit gue kering. Sepemikiran sama Ka @TasyaFarasya," lanjut lainnya.

"Netijen jangan ditiru ya, kita berbeda dengan Kak Tasya," imbuh warganet.

"Kakak Tasya mandi malem itu gak baik kak. Bikin tuanya penyakit pegel linu asam urat, coba kakak google," celetuk yang lain.

"Lha dia gak mandi pagi wajar orang full pake AC. Lha gue jalan dari kamar ke dapur aja udah berkeringat, masa iya gak mandi," tutur yang lain.

Menanggapi perbedaan pendapat di antara warganet, Tasya Farasya pun menuliskan komentar di unggahan tersebut. Ia mengimbau agar warganet menyesuaikan kondisi masing-masing.

"Harap disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing ya. Aku karena 24 jam di ruangan ber-AC dan nggak pernah keluar rumah, jadi mandi ya malem aja (emoji tertawa)," jelas Tasya Farasya.

Komentar