alexametrics

5 Cara Kecilkan Bibir Tanpa Operasi, Cuma Butuh Rutin Lakukan Tahapan Ini

Arendya Nariswari
5 Cara Kecilkan Bibir Tanpa Operasi, Cuma Butuh Rutin Lakukan Tahapan Ini
Ilustrasi bibir. (Pexels/Shiny Diamond)

Tak perlu repot-repot operasi, simak 5 cara kecilkan bibir secara alami. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Suara.com - Sebagian orang merasa tidak percaya diri dengan memiliki bibil tebal. Oleh karena itu, mereka mencoba mencari cara mengecilkan bibir secara alami. Lalu bagaimana cara kecilkan bibir tanpa operasi secara alami?

Sampai saat ini, operasi masih menjadi cara instant mengubah bibir tebal menjadi tipis seketika dengan cara mengangkat jaringan kulit bibir atas, bawah, atau keduanya.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena ternyata ada cara mengecilkan bibir secara lebih alami. Meski efeknya hanya sementara, beberapa cara berikut patut dicoba.

1. Perbanyak senyum

Baca Juga: Dokter Sarankan Tukul Arwana Jalani Perawatan di Rumah, Ini Alasannya

Dengan tersenyum, maka otot-otot bibir akan secara otomatis tertarik ke atas sehingga memberikan kesan mengecil. Selain itu, kamu juga bisa melakukan senam bibir dengan cara meletakkan jari telunjuk pada kedua sisi bibir kemudian cemberut dengan bibir melengkung.

Setelah itu, senyum selebar mungkin sambil menarik ujung bibir menggunakan jari secara lembut. Lakukan senam bibir setidaknya 12 kali sehari untuk hasil maksimal.

2. Jangan biasakan menggigit bibir

Memiliki kebiasaan menggigit bibir rupanya juga dipercaya dapat mempertebal bibir. Meski belum ada studi yang membuktikan. Namun keviasaan ini memang perlu dihindari karena beresiko membuat bibir terluka hingga iritasi.

3. Pilih warna lipstick yang tepat

Baca Juga: Polisi Sita Ribuan Botol Miras dari Gudang Miras di Labuan Pandeglang

Hampir setiap wanita memiliki lipstick untuk mempercantik tampilan bibir. Namun ternyata pemilihan warna lipstick yang tepat juga dapat memberi efek bibir mengecil.

Kamu bisa memilih warna-warna natural seperti untuk pemakaian sehar-hari. Selain itu hindari lipstick dengan warna mencolok, dan pilih yang berwarna lebih gelap. Warna nudejuga perlu dihindari karena akan memberi efek bibir yang tebal.

4. Scrub bibir secara teratur

Salah satu penebalan pada bibir dapat diakibatkan oleh tertumpuknya sel kulit mati. Nah, hal ini dapat kamu hindari dengan melakukan scrubing bibir secara teratur.

Cukup lakukan scrubbing sebanyak seminggu sekali untuk menunggu kulit baru menggantikannya. Selain bagus untuk mengecilkan bibir, scubing juga bagus untuk mencerahkan bibir.

5. Gunakan trik makeup

Trik make up juga menjadi salah satu cara mengecilkan bibir secara alami. Namun kali ini kamu membutuhkan beberapa peralatan makeup seperti primer dan concealer untuk membuat garis bibir dan menyamarkannya dengan kulit.

Penggunaan lip liner juga sangat disarankan untuk mengatur sendiri ketebalan bibir sesuai keinginan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar