alexametrics

Viral Petugas Ambulans Ditelepon Pasien yang Meninggal 3 Tahun Lalu

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Viral Petugas Ambulans Ditelepon Pasien yang Meninggal 3 Tahun Lalu
Ilustrasi ambulans. (Pixabay/arembowski)

Sesampai di alamat rumah, rumah dalam keadaan gelap.

Suara.com - Petugas ambulans atau yang dikenal dengan frontliner memiliki tanggung jawab yang besar di masyarakat. Jika mendapatkan telepon dari pasien, frontliner harus bergegas membawa ambulans ke rumah pasien untuk menyelamatkan nyawa mereka, tak peduli siang atau malam.

Baru-baru ini, dilansir Says, pengalaman horor seorang frontliner viral di TikTok, setelah mendapatkan telepon dari seorang pasien yang telah meninggal 3 tahun lalu.

Dalam video yang diunggah @medicalasiststant, lelaki yang tengah berada di dalam mobil ambulans itu menceritakan pengalamannya tahun 2017 saat bekerja di malam hari.

Sambil mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, lelaki itu mengatakan jika ia pernah mendapatkan telepon dari seseorang yang menyebutkan nama dan alamat pasien yang tidak sadarkan diri di rumahnya.

Baca Juga: Kalbe Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi Pasien Kanker, Thalasemia, HIV/AIDS, & Autoimun

Tanpa berpikir panjang, frontliner tersebut bergegas menuju rumah pasien yang memakan waktu 15 menit bersama rekan kerjanya.

"Sampai saya masuk ke rumah, rumah itu gelap. Saya salam, tidak ada respon. Saya kemudian menelepon kembali ke klinik untuk memeriksa alamat rumah. Semuanya benar," katanya.

"Ketika saya menelepon kembali nomor pasien, itu tidak dalam pelayanan. Saya mulai cemas. Saat berbicara dengan pengemudi, tiba-tiba dia mendengar suara burung hantu dari atap rumah. Saya melihat pengemudi, pengemudi melihat saya. Kami lari kembali dan tinggalkan rumah," kisah dia.

Hal yang mengejutkan, keesokan paginya ia pun mengecek nama dan klinik rumah pasien yang meneleponnya tersebut, ternyata pasien itu telah meninggal dunia tiga tahun sebelumnya.

Tentu saja kisah ini menarik perhatian warganet hingga telah mendapatkan lebih dari 434 ribu kali dan 63 ribu tanda suka. Berbagai komentar pun memenuhi unggahannya ini.

Baca Juga: Tak Terima Disuruh Minggir, Viral Pemotor Arogan Ludahi Relawan Ambulans

"Hantu hari ini, dia bosan dengan orang yang lewat, dia menelepon dan menyuruh orang untuk kembali," ujar seorang warganet.

"Itu bukan hantu, paling telepon orang iseng, prank," kata yang lain.

Komentar