facebook

Ngakak! Begini Siklus Perjalanan Baju Orang Indonesia, Akhirnya Cuma Jadi Keset

Cesar Uji Tawakal | Amertiya Saraswati
Ngakak! Begini Siklus Perjalanan Baju Orang Indonesia, Akhirnya Cuma Jadi Keset
Siklus Baju Orang Indonesia (tiktok.com/@dwikiafrilian_)

Ada juga yang melakukan hal serupa terhadap baju-baju di rumah?

Suara.com - Seberapa sering Anda pergi belanja baju baru? Selain belanja baju baru, baju yang sudah tidak terpakai biasanya akan dipilah hingga diberikan pada orang lain.

Belum lama ini, seorang konten kreator di TikTok membagikan siklus perjalanan baju yang biasa dilakukan oleh orang Indonesia. Videonya pun viral dan ramai dikomentari warganet.

Lewat unggahan di TikTok, akun @dwikiafrilian_ membagikan siklus baju di Indonesia. Saat pertama dibeli, baju yang masih bagus akan digunakan untuk bepergian.

"Siklus baju orang Indonesia," tulisnya pada unggahan video tersebut sambil menunjukkan kemeja warna cokelat yang masih memiliki label harga.

Baca Juga: Viral Cewek Bule Cerita Momen Sedih dengan Tukang Siomay, Publik Batal Terharu Gegara Ini

"Jadi baju pergi-pergi (masih bagus)," lanjutnya.

Setelah dipakai untuk bepergian, baju tersebut lantas berganti menjadi baju rumah. Dalam video, ditulis jika baju sudah terlihat biasa saja.

Siklus Baju Orang Indonesia (tiktok.com/@dwikiafrilian_)
Siklus Baju Orang Indonesia (tiktok.com/@dwikiafrilian_)

Tahap berikutnya, baju mulai tidak muat dipakai tetapi masih layak. Sehingga, baju pun diberikan kepada orang lain.

"Jadi baju adik (udah nggak muat)," tambahnya.

Terakhir, baju yang sudah rusak atau tak layak pakai tidak langsung dibuang. Sebaliknya, baju beralih menjadi keset.

Baca Juga: Ditonton 17 Juta Kali, Perubahan Penampilan Wanita Ini Bikin Takjub: Enggak Ada Obat!

"Jadi keset (udah buluk)," lanjut akun @dwikiafrilian_ sambil menunjukkan baju kemeja cokelatnya yang kini dipakai mengelap kaki.

"Kalian gini nggak sih?" tambahnya pada caption unggahan video tersebut.

Sejak dibagikan, video yang menggambarkan siklus kehidupan baju di Indonesia tersebut sudah viral ditonton hingga 1,9 juta kali.

Siklus Baju Orang Indonesia (tiktok.com/@dwikiafrilian_)
Siklus Baju Orang Indonesia (tiktok.com/@dwikiafrilian_)

Melihat video tersebut, tak sedikit warganet yang setuju hingga turut membagikan pengalaman kocak seputar baju mereka.

"Habis jadi keset, jadi lap masak/oli. Kalau udah minyakan item banget baru buang," tulis salah satu warganet melanjutkan.

"Baju aku pernah tiba-tiba jadi lap kompor padahal masih dipake. Besoknya dicuci lagi sama emak, dibalikin ke lemariku."

"Mamiku kalau beli daster bahannya harus keset-able," cerita warganet lain.

"Sipp bener banget, udah beli mahal-mahal taunya cuma buat keset, kalau nggak lap, hadeh."

"Bentar-bentar apa kabarnya baju LV, Gucci, dkk," tanya yang lain.

Ada juga yang menerapkan siklus serupa pada baju-baju yang ada di rumah?

Komentar