facebook

5 Hal Ini Bisa Berdampak Buruk Bagi Hubungan Rumah Tangga, Salah Satunya Jarang Berhubungan Seks

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
5 Hal Ini Bisa Berdampak Buruk Bagi Hubungan Rumah Tangga, Salah Satunya Jarang Berhubungan Seks
Bertengkar Bisa Berdampak Buruk Bagi Hubungan Rumah Tangga. (freepik.com/freepik)

Coba dicek, apakah salah satunya terjadinya dalam rumah tangga Anda.

Suara.com - Mempertahankan hubungan rumah tangga memang tak mudah, terlebih bila hubungan tersebut sudah masuk ke fase tahunan atau bahkan belasan tahun.

Ada saja berbagai faktor yang membuat gairah yang dulu menyala, perlahan meredup. Jika dibiarkan, bukan tak mungkin api asmara akan padam selamanya, dan ini berdampak buruk pada hubungan rumah tangga.

Ada lima hal yang bisa memicu dampak buruk pada hubungan rumah tangga. Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari Times Of India.

1. Sering Bertengkar
Bertengkar adalah suatu yang normal dalam hubungan pernikahan. Tapi, jika terlalu sering bertengkar dan Anda kerap melontarkan kata-kata yang menyakiti, itu bisa berdampak negatif, yang pada akhirnya akan menyakiti pasangan.

Baca Juga: Ulasan Novel Cruise to Alaska: Kebahagiaan Keluarga adalah Segalanya

2. Tidak Peduli
Sering mengatakan tidak dan tidak mau membantu pasangan, itu bisa mengecewakan pasangan. Terlebih saat Anda tidak mau mengerjakkan tugas-tugas yang umum dilakukan suami istri, misal menjemput anak. Rasa tidak peduli ini akan berdampak pada hubungan, karena Anda akan dianggap kurang menghargai pernikahan dan tidak adanya timbal balik.

3. Kurang Berhubungan Seks
Seks bukan hanya tentang keinginan, tetapi juga menambah emosional dan keintiman dalam hubungan rumah tangga. Jika salah satu pasangan tidak memiliki keinginan untuk berhubungan intim, tentu ini bisa mengurangi gairah dalam hubungan rumah tangga.

4. Kurangnya Komunikasi
Tidak dipungkiri, kurangnya komunikasi bisa menyebabkan masalah dalam hubungan. Salah satunya, pasangan akan sulit mengungkapkan pendapat karena takut berakhir dengan masalah. Maka dari itu, perlu perbaiki komunikasi guna menyelesaikan masalah rumah tangga.

5. Sering Mengungkapkan Kata Maaf
Setiap pasangan sudah pasti pernah membuat kesalahan. Maka dari itu, ungkapkan kata maaf menjadi salah satu andalan untuk mendamaikan hubungan. Tapi, jika pasangan terlalu sering mengungkapkan kata maaf bahkan berulang-ulang, itu membuat Anda kehilangan harga diri.

Baca Juga: Viral! Istri Labrak Suami dan Pelakor, Padahal Baru Nikah 5 Bulan, Netizen Soroti Hal Ini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar